kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung dikabar akan rilis Galaxy Z Flip Lite dengan harga yang lebih ramah


Kamis, 19 November 2020 / 22:25 WIB
Samsung dikabar akan rilis Galaxy Z Flip Lite dengan harga yang lebih ramah

Sumber: GSM Arena | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Kabar menarik datang dari Samsung. Raksasa teknologi Korea Selatan ini kabarnya akan segera merilis varian Samsung Galaxy Z Flip Lite ke pasaran. Dengan embel-embel 'Lite' di belakangnya, HP lipat baru ini dipastikan memiliki harga yang lebih terjangkau.

Kabar kemunculan Galaxy Z Flip Lite ini pertama kali disampaikan oleh Ross Young, pendiri DSCC (Display Supply Chai Consultants) yang memang kerap membagikan informasi 'rahasia' dari rantai produksi Samsung.

Dikutip GSM Arena, Ross mengatakan bahwa ia sudah lama tidak mendengar kabar mengenai Galaxy Z Flip Lite, artinya, produk tersebut belakangan memang sedang dikerjakan.

Baru-baru ini, Ross melalui akun Twitter resminya mengatakan bahwa mulai mendengar kembali kabar tentang Galaxy Z Flip Lite, yang seharusnya lebih murah daripada Z Flip.

Baca Juga: Tertinggi sepanjang masa, Samsung catat 72,3% pangsa pasar smartphone Korea Selatan

Dalam cuitan yang telah dihapusnya tersebut, Ross mengungkap bahwa versi Lite ini nantinya akan tetap menggunakan Ultra Thin Glass yang digunakan di Z Flip.

Artinya, secara kualitas material layar, baik versi reguler maupun versi murahnya nanti akan memiliki level yang sama. Perbedaan mungkin akan terlihat pada kualitas kamera atau kapasitas penyimpanannya.

Ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy Z Flip Lite akan menggunakan plastik penuh seperti Galaxy Fold generasi pertama demi menurunkan harga jualnya.

Jika nantinya benar Galaxy Z Flip Lite akan rilis ke pasaran, dan dengan harga yang lebih terjangkau pula, banyak yang memprediksi bahwa produk ini akan cukup laris di pasaran, setidaknya di pasar dalam negeri Korea Selatan.

Untuk saat ini varian Samsung Galaxy Z Flip versi reguler juga cukup diminati banyak pengguna Korea Selatan berkat promosi menarik Samsung yang sering menghadirkan produk ini dalam serial drama Korea.

Selanjutnya: Dilengkapi NFC dan RAM super besar, simak harga Samsung Galaxy A31 terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×