Yuk ditiru cara berpikir ala Jeff Bezos agar bisa sukses

Rabu, 16 Desember 2020 | 09:40 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Yuk ditiru cara berpikir ala Jeff Bezos agar bisa sukses

ILUSTRASI. Yuk ditiru cara berpikir ala Jeff Bezos agar bisa sukses. (Photo By Paul Souders/Getty Images)


KONTAN.CO.ID -  Kesuksesan Amazon.com tidak lepas dari cara berpikir Jeff Bezos yang unik. Cara ini membuat Amazon selalu memiliki inovasi layanan yang unggul. 

Dikenal sebagai orang terkaya di dunia, Jeff Bezos juga dikenal dengan ide-idenya yang inovatif.  Kebiasaannya dalam berpikir kreatif menjadi rahasia Bezos meraih kesuksesan.

Jika Anda ingin mengikuti jejak sukses pemilik Amazon.com ini, Anda perlu merubah cara berpikir Anda.

Simak cara berpikir ala Jeff Bezos yang unik tetapi bisa membawa kesuksesan yang dihimpun dari Forbes

  • Mengalahkan diri sendiri

Musuh yang harus dikalahkan pertama kali adalah diri sendiri. Hal ini yang diterapkan Jeff Bezos dalam menjalankan bisnisnya. 

Bersumber dari Forbes, Bezos tidak fokus pada pesaingnya, tetapi bagaimana membuat layanannya lebih baik dari sebelumnya. Jika Anda hanya fokus pada pesaing, inovasi yang Anda buat hanya berdasarkan kinerja orang lain. 

Imbasnya, tidak ada kepuasan tersendiri karena capaian yang Anda raih. Dengan memperbaiki diri, apa yang Anda kerjakan bisa lebih baik. Baik dalam berbisnis, bekerja, atau belajar, mengalahkan capaian yang lampau bisa membuat Anda lebih maju. 

Baca Juga: Saran Bill Gates agar kamu punya karier yang bagus

  • Mengambil langkah cepat namun hati-hati

Jeff Bezos menyarankan untuk mengambil tindakan jika sudah mendapatkan informasi setidaknya 70 persen. Angka ini cukup membuat keputusan Anda matang dan cepat. Jika menunggu hingga 90, pergerakan Anda akan terlalu lambat. 

Besar kemungkinan Anda bisa kalah cepat dari orang lain. Tetapi jika kurang dari 70 persen, rencana Anda terlalu mentah. Bisa saja persiapan Anda kurang hingga menyebabkan kegagalan yang lebih besar. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru