Global

Youtuber ini hasilkan US$ 16.000 dalam 7 jam, berikut caranya

Senin, 15 Maret 2021 | 11:55 WIB Sumber: Kompas.com
Youtuber ini hasilkan US$ 16.000 dalam 7 jam, berikut caranya

KONTAN.CO.ID - Sacramento. Youtuber sekaligus streamer ini layak mendapat acungan jempol. Ia mampu mengumpulkan dana hingga US$ 16.000 (Rp 230 juta) hanya dengan cara tidur.

Youtuber ini adalah pemilik akun Stream bernama Asian Andy. Ia menyiarkan aktivitas tidurnya selama 7 jam di Sleep stream.

Sleep stream adalah acara baru menghasilkan uang melalui siaran tidur, dengan cara meminta penonton menyuruh asisten virtual melakukan hal-hal tertentu, seperti memutar musik keras atau menyalakan alarm, saat streamer-nya tidur.

Video Asian Andy pada 29 Agustus 2020 akhirnya viral, dan sampai sekarang sudah meraih lebih dari 4,6 juta views. Pemilik akun Asian Andy itu juga kaget dengan uang yang diperolehnya.

Melansir World of Buzz pada Rabu (17/3/2021), selama 7 jam penuh Andy menerima 500 donasi dari berbagai orang. Beberapa dari mereka meminta asisten virtualnya, Alexa, untuk menyetel musik keras-keras, atau memainkan suara kaca pecah guna menakut-nakuti Andy.

Penonton lain ada yang meminta Andy merobek kausnya, sehingga sejumlah pakaiannya pun rusak. Bahkan ada seorang penonton yang iseng menanyakan Alexa di mana lokasinya.

Di akhir siarannya, Andy yang merupakan mantan driver ojek online ini terkejut mendapat 16.000 dollar AS. "Yo, aku tidak percaya ini. Terima kasih banyak. Aku dulu mengemudikan Uber dengan tarif 16 dollar AS (Rp 230.000) per jam"

Andy merupakan youtuber yang populer karena kerap menyuguhkan konten yang jenaka. Asian Andy memiliki 76.400 followers di platform Twitch, 40.000 followers di Twitter dan Instagram, serta 1 juta subscribers di YouTube, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Rabu (17/1/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eks Driver Ojol Kaya Mendadak, Raup Rp 230 Juta Hanya dengan Tidur 7 Jam",


Penulis : Aditya Jaya Iswara
Editor : Aditya Jaya Iswara

Selanjutnya: Sah, driver ojek online di 2 negara ini harus karyawan tetap, melanggar didenda

 

Editor: Adi Wikanto
Tag
Terbaru