kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak Hanya Atas Nama Pribadi, KPK Juga Telusuri Aset Atas Nama Keluarga Rafael Alun


Kamis, 02 Maret 2023 / 16:22 WIB
Tak Hanya Atas Nama Pribadi, KPK Juga Telusuri Aset Atas Nama Keluarga Rafael Alun
ILUSTRASI. KPK Ikut Pusing Telusuri Aset Mewah Rafael Alun Trisambodo. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku pusing dalam melakukan penelusuran atas aset-aset yang dimiliki Rafael Alun Trisambodo.

Meski begitu, Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, pihaknya telah mengirim tim khusus  ke Yogyakarta untuk menelusuri sejumlah aset yang dimiliki eks pejabat pajak tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya penindakan dari KPK terkait harta kekayaan Rafael, seperti rumah mewah yang saat ini ramai dibincangkan di media sosial.

Baca Juga: KPK Kesulitan Periksa Transaksi Keuangan Rafael Alun Trisambodo

"Kami sudah kirim tim ke Yogya untuk merespons. Ya mohon jangan dibilang kami tenang-tenang saja. Kita pusing juga," ujar Pahala dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (1/3).

Pahala membenarkan bahwa aset berupa rumah mewah yang fotonya beredar di media sosial diakui milik Rafael. Namun aset tersebut atas nama perusahaan.

"Yang di media sosial ada perumahan punya yang bersangkutan, iya, (tapi) atas nama perusahaan," kata Pahala.

Selain mengirim tim ke Yogyakarta, Pahala mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendalami aset lain  dan mencari tahu aset apa lagi yang dimiliki Rafael melalui Badan Pertahanan Nasional (BPN). Adapun aset yang dicari bukan hanya atas nama Rafael melainkan juga aset atas nama keluarganya.

Baca Juga: KPK Beberkan Harta Rafael Alun, Salah Satunya Aset Perumahan 6,5 Hektare

"Kita cari ke BPN, ada lagi tidak kemungkinan transaksi baru atas nama yang bersangkutan atau atas nama keluarganya. Kalau mau lihat saja dikasih sama BPN, nanti kita lihat hasilnya," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, nama Rafael Alun Trisambodo mendadak ramai ketika Mario Dandy Satrio, anak dari Rafael melakukan penganiayaan kepada David di Jakarta Selatan. Dari kasus tersebut juga berbuntut kepada harta mewah yang dimiliki Rafael sehingga menimbulkan kecurigaan di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×