kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Penjelasan Maskapai Penerbangan Citilink Soal Naiknya Harga Tiket Pesawat


Rabu, 08 Juni 2022 / 07:10 WIB
Simak Penjelasan Maskapai Penerbangan Citilink Soal Naiknya Harga Tiket Pesawat

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan Citilink menyatakan pihaknya turut menaikkan harga tiket pesawat seiring dengan kenaikan harga avtur yang tajam.

Diah Suryani Indriastuti VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia menjelaskan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan harga tiket yang sesuai dengan range Tarif Batas Atas (TBA) maupun Tarif Batas Bawah (TBB) dan juga tuslah fuel surcharge yang dilakukan sesuai dengan aturan Pemerintah Indonesia.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja operasional maskapai di tengah harga avtur yang naik tajam saat ini dan sebagai bentuk komitmen Citilink untuk dapat terus terus menyediakan kebutuhan transportasi udara untuk menjaga konektivitas Indonesia," tutut Diah kepada Kontan, Selasa (7/6).

Baca Juga: Citilink Targetkan Jumlah Penumpang Pesawat Tahun Ini Lebih Tinggi dari Tahun 2021

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kajian dan analisis secara berkala untuk menentukan harga tiket pesawat, jika harga avtur kembali menurun.

Selaras dengan hal tersebut, Citilink terus beradaptasi dalam menghadirkan promo khusus untuk menarik lebih banyak penumpang, di antaranya Flexy Flight yang memberikan fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan bagi para penumpang.

"Penumpang mendapatkan banyak keuntungan khususnya perjalanan bersama keluarga, dengan memberikan potongan harga tiket hingga 25%, memberikan gratis bagasi 25 Kg melalui promo Family Pack," jelas Diah.

Citilink juga bekerja sama dengan perbankan sebagai partner dalam menghadirkan program potongan harga setiap harinya dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit masing-masing partners yang berpartisipasi. Kemudahan tersebut yakni adanya potongan harga tiket hingga Rp500 ribu dalam promo gajian yang selalu dihadirkan di setiap promo akhir bulan.

Adapun bagi penumpang yang senang memberikan referensi terbang bersama Citilink, Citilink juga meluncurkan program referral GetLink sehingga penumpang mendapatkan keuntungan berupa LinkPoints yang dapat digunakan untuk pembelian tiket Citilink serta program-program promo yang diluncurkan pada event-event tertentu seperti twin date promo 9.9 hingga 12.12 yaitu BetterDeals yang menawarkan banyak benefit untuk para penumpang.



TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

×