kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saran Investasi Terbaik dari Warren Buffett Agar Cepat Kaya


Rabu, 06 September 2023 / 13:11 WIB
Saran Investasi Terbaik dari Warren Buffett Agar Cepat Kaya
ILUSTRASI. Buffett terkenal lewat pendekatan investasi jangka panjang yang telah memberikan keuntungan besar bagi pemegang sahamnya. REUTERS/Rick Wilking

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett dikenal luas sebagai salah satu investor terbesar sepanjang masa, dengan kekayaan bersih lebih dari US$ 100 miliar. 

Buffett terkenal lewat pendekatan investasi jangka panjang yang telah memberikan keuntungan besar bagi pemegang sahamnya. 

Buffett juga telah membangun reputasi yang tak tertandingi selama bertahun-tahun melalui komitmennya yang teguh terhadap investasi nilai dan pemahamannya yang mendalam terhadap industri tempat dia berinvestasi.

Bagaimana Warren Buffett menjadi kaya raya

Melansir Investing.com, kekayaan Warren Buffett dapat dikaitkan dengan pendekatan disiplinnya dalam berinvestasi dan komitmennya dalam mengikuti prinsip-prinsip investasinya. 

Hal ini membantunya memulai perjalanan investasinya di usia muda, mempelajari pasar saham dan membaca tentang investasi. 

Dia terus menyempurnakan filosofi investasinya selama bertahun-tahun, dengan fokus pada investasi nilai dan mencari perusahaan dengan fundamental yang kuat dan keunggulan kompetitif yang tahan lama. 

Hal ini juga memberinya waktu untuk menambah investasinya seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 4 Kata yang Menjadi Pelajaran Kebahagiaan Utama Warren Buffett, Apa Itu?

Beberapa investasinya yang paling sukses termasuk membeli saham perusahaan seperti Coca-Cola, American Express, dan Bank of America. 

Dia juga sukses melakukan investasi di perusahaan-perusahaan seperti Procter & Gamble, Johnson & Johnson, dan Walmart. 

Setelah mengakuisisi Berkshire Hathaway, ia juga memimpin akuisisi sejumlah perusahaan, termasuk See’s Candies, GEICO, Fruit of the Loom, Duracell, dan Dairy Queen, yang menambah kerajaan bisnisnya.

Keberhasilan investasi Buffett juga dapat dikaitkan dengan kesediaannya untuk mengambil pendekatan yang berlawanan dalam berinvestasi dan mempertahankan investasinya untuk jangka panjang. 

Dia menghindari investasi yang tengah menjadi tren dan malah berfokus pada investasi di perusahaan yang memiliki rekam jejak kesuksesan dan potensi pertumbuhan yang kuat. 

Baca Juga: Strategi 90/10 Warren Buffett, Cocok untuk Investasi Tabungan Pensiun

Dengan mengikuti prinsip-prinsip investasinya, ia mampu secara konsisten mengungguli pasar dan menghasilkan keuntungan yang besar dari waktu ke waktu.

Kini, kekayaan bersih Warren Buffett diperkirakan lebih dari US$ 100 miliar. Hal ini menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia. Meskipun kekayaannya sangat besar, pendekatan investasinya relatif tidak berubah selama bertahun-tahun.



TERBARU

×