kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putin sebut sistem senjata unik terbaru Rusia bakal siap tempur, ini daftarnya


Selasa, 29 Juni 2021 / 23:10 WIB
Putin sebut sistem senjata unik terbaru Rusia bakal siap tempur, ini daftarnya

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Sistem senjata unik baru akan segera Rusia gunakan untuk tugas tempur, Presiden Vladimir Putin mengatakan pada pertemuan dengan lulusan universitas militer, Senin (28 Juni).

“Senjata hipersonik sistem Avangard dan Kinzhal telah bertugas tempur. Berikutnya adalah persenjataan unik lainnya yang mencakup rudal balistik antarbenua Sarmat, rudal hipersonik Tsirkon yang diluncurkan dari kapal perang, sistem rudal permukaan-ke-udara S-500 Prometei, dan sistem rudal hipersonik lainnya," kata Putin, seperti dikutip TASS.

Rusia sudah mengerjakan program persenjataan baru dengan cakrawala perencanaan hingga 2034, dengan mempertimbangkan inovasi terobosan oleh lembaga penelitian dan biro desain terkemuka mereka, menurut Putin.

“Implementasinya akan difokuskan untuk lebih memperkuat potensi pertahanan negara. Dan, tentu saja, Anda akan mengoperasikan perangkat keras ini,” ujar dia kepada para lulusan universitas militer Rusia.

Baca Juga: Moskow: Latihan NATO di Ukraina picu destabilisasi tanpa akhir di perbatasan Rusia

Putin menyatakan, persyaratan tertinggi juga Rusia tetapkan untuk lulusan lembaga pendidikan lembaga penegak hukum dan layanan khusus.

"Akan bergabung dengan rekan-rekan mereka yang memastikan hukum dan ketertiban dan menyelamatkan orang, berpartisipasi dalam penanganan bencana alam, memerangi kejahatan, korupsi, dan terorisme, serta melindungi negara dan rakyat kita dari ancaman internal dan eksternal," sebutnya.

“Hasil yang signifikan dan nyata di bidang ini dan bidang-bidang utama lainnya adalah jaminan kepercayaan warga dan perkembangan Rusia yang percaya diri dan konsisten,” imbuh dia.

Putin yakin, setiap prajurit di posnya akan bertindak secara profesional, tegas, dan tegas untuk kepentingan Rusia.

Selanjutnya: Perang bisa pecah, Rusia siap tembak langsung kapal perang yang masuk perairannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×