Global

Putin sebut Angkatan Darat dan Laut Rusia siap hadapi tantangan paling sulit

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:35 WIB Sumber: TASS
Putin sebut Angkatan Darat dan Laut Rusia siap hadapi tantangan paling sulit

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Vladimir Putin memuji kemampuan tempur Angkatan Bersenjata Rusia, berterima kasih kepada semua prajurit atas kinerja yang bagus dari tugas militer mereka.

Putin juga mengucapkan terima kasih khusus kepada para veteran. "Mereka generasi hebat, yang telah mengajari kita dan keturunan mereka, bagaimana menang dan tidak menyerah," katanya dalam pidato pada Hari Pembela Tanah Air yang disiarkan stasiun TV Rusia-24, Senin (22/2), seperti dilansir TASS. 

Dia juga mencatat, sikap kepahlawanan tidak pernah pudar, tradisi patriotisme begitu kuat di Rusia.

"Dunia modern membutuhkan kewaspadaan dan kesiapan yang konstan untuk menanggapi tantangan yang paling sulit, untuk bertindak secara kompeten, tegas, dan efektif. Angkatan Darat dan Angkatan Laut kami tahu bagaimana melakukan ini," sebut Putin. 

Baca Juga: Putin: Kami tidak bakal biarkan pukulan apa pun terhadap kedaulatan Rusia

"Kami bangga dengan kemampuan tempur, pelatihan, kepemilikan pengetahuan modern yang sempurna, dan senjata terbaru," imbuhnya.

Putin menegaskan, salah satu bukti peningkatan kemampuan Angkatan Bersenjata Rusia adalah minat generasi muda yang lebih besar dalam dinas militer. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas Hari Pembela Tanah Air yang merupakan simbol keberanian dan pengabdian kepada Tanah Air, dan dirayakan oleh rakyat kita dengan bangga, dengan hormat kepada semua pembela Tanah Air, bagi mereka yang melindungi perbatasan Rusia saat ini," ungkap Presiden.

Hari Pembela Tanah Air dirayakan setiap 23 Februari sebagai peringatan pembentukan Tentara Merah. Hingga 1993, dinamai Hari Tentara Merah dan Angkatan Laut.

Selanjutnya: Latihan nuklir, Putin pimpin langsung peluncuran rudal dari darat, laut, udara

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru