Nasional

Profil 2 politikus yang masuk daftar 50 orang terkaya RI di Forbes

Senin, 14 Desember 2020 | 10:15 WIB Sumber: Kompas.com
Profil 2 politikus yang masuk daftar 50 orang terkaya RI di Forbes

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes di periode tahun 2020 baru saja dirilis. Posisi di daftar teratas masih didominasi wajah-wajah lama. 

Dari daftar tersebut, ada dua nama besar yang tercatat sebagai politikus Tanah Air. Mereka terjun ke dunia politik dan ikut membesarkan parpol yang menaunginya. 

Berikut profil 2 politikus Indonesia yang masuk daftar 50 orang terkaya Indonesia: 

1. Hashim Djojohadikusumo (Partai Gerindra) 

Nama Hashim Djojohadikusumo tak bisa dilepaskan dari sosok Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Ia bersama kakaknya tersebut bahu-membahu membesarkan partai berlambang kepala burung garuda itu. 

Di Partai Gerindra, ia duduk sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mendampingi Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Teranyar pemilik Arsari Group ini menempati posisi ke-40 orang paling kaya Indonesia. 

Baca Juga: Inilah orang terkaya termuda Indonesia 2020 versi Forbes

Kekayaanya sebagaimana dicatat Forbes yakni sebesar US$ 685 juta atau sekitar Rp 9,69 triliun. Perusahaannya bergerak di berbagai sektor mulai dari kelapa sawit, pertambangan, industri kertas, dan jasa logistik. 

Berbeda dengan kakaknya yang lebih banyak terjun ke dunia militer dan politik, Hashim justru lebih memilih membangun usaha sejak usia muda. 

Hashim sempat magang di perusahaan ayahnya PT Indoconsult Associates. Setelah itu, dirinya memilih merintis bisnisnya sendiri. 

Baca Juga: Handojo Santosa pemilik Japfa masuk daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru