kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,21   13,90   1.53%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan sejumlah varian mobil baru tergolong positif


Senin, 26 April 2021 / 10:55 WIB
Penjualan sejumlah varian mobil baru tergolong positif

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) maupun perusahaan distributor telah merilis beberapa varian mobil baru selama tahun 2021 berjalan. Penjualannya pun diklaim cukup positif sampai saat ini.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) misalnya, pada 7 April 2021 lalu mereka merilis generasi terbaru SUV 3-rom Hyundai, New Santa Fe. Mobil ini sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior yang mengedepankan kenyamanan bagi pengendara.

Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Widjaja mengatakan, Hyundai New Santa Fe mendapat respons yang positif dari para konsumen di Indonesia. “Booking yang sudah diterima ada lebih dari 100 unit sejak diperkenalkan di tanggal 7 April kemarin,” ujar dia, Jumat (23/4).

Baca Juga: Bakal segera mengaspal, Toyota Raize cocok dimiliki oleh tipikal konsumen ini

Lantaran tidak ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, HMID memang tidak berkesempatan memperkenalkan lebih jauh New Santa Fe di ajang tahunan tersebut. Walau begitu, HMID tetap aktif melakukan aktivitas pameran dan pemasaran produk di beberapa mal di kota-kota besar Indonesia.

HMID juga menawarkan promo pembelian mobil dengan bunga ringan yakni hanya 2,75% untuk satu tahun dan 2,99% untuk tiga tahun kepada calon konsumen.

Astrid belum bisa bicara banyak terkait rencana peluncuran varian baru mobil Hyundai berikutnya di tahun ini. Namun, pihak HMID dipastikan selalu berusaha menghadirkan produk-produk mobil yang dapat menjawab kebutuhan mobilitas dan memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada para konsumennya.

Sebagai informasi, Hyundai New Santa Fe memiliki 6 varian dengan banderol on the road Jakarta di kisaran Rp 569 juta sampai Rp 729 juta.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah meluncurkan beberapa varian baru mobil Honda yang meliputi Honda City Hatchback RS, New Honda Brio, New Honda Odyssey, hingga New Honda CR-V.

Business Inovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengaku bahwa seluruh produk baru yang diluncurkan Honda mendapat respons positif di pasar. Ditambah lagi, beberapa mobil Honda, termasuk Honda City Hatchback, Honda CR-V, dan Honda Brio mendapat suntikan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari pemerintah, sehingga permintaan semakin meningkat.

“Inden kendaraan kami bisa April sampai Juni mendatang tergantung mode tipe warna di tiap daerah yang berbeda,” imbuhnya, Minggu (25/4).

Billy juga menyebut, tantangan terbesar Honda saat ini adalah bagaimana memenuhi seluruh permintaan mobil dari konsumen secara cepat. HPM pun mencoba mendorong lagi penjualan mobilnya jelang momentum Lebaran melalui berbagai promo menarik. Mulai dari Paket THR Honda senilai hingga Rp 10 juta, gratis Paket Perawatan Berkala, serta promo Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta.

Dikutip dari situs Honda Indonesia, mobil Honda City Hatchback RS dihargai senilai Rp 289 juta, New Honda Brio senilai Rp 151 juta, New Honda Odyssey senilai Rp 888 juta, dan New Honda CR-V senilai Rp 460,6 juta.

Sementara itu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia pada 29 Maret 2021 merilis varian terbaru crossover SUV yakni New Mazda CX-3 Sport 1.5 L. EMI menyiapkan stok mobil tersebut sebanyak 200 unit per bulan di pasar Indonesia.

Head of Department Public Relations and Media Communications EMI Fedy Dwi Parileksono menyampaikan, permintaan terhadap New Mazda CX-3 Sport 1.5 L tergolong positif. Ia juga yakin penjualan mobil tersebut akan semakin terdongkrak saat momen Lebaran tiba. “Saat ini penjualan mobil tersebut sudah melampaui target,” ujarnya tanpa menyebut volume penjualan secara rinci, Minggu (25/4).

Ia memastikan, EMI akan selalu menghadirkan produk-produk Mazda yang berkualitas sekaligus meningkatkan layanan penjualan dan purnajual kendaraan. Salah satu upayanya adalah melalui pembukaan beberapa dealer baru di kota-kota besar Indonesia.

EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian, yaitu PRO yang menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 dan SPORT dengan mesin SKYACTIV-G 1.5. Harga kedua varian ini berkisar mulai dari Rp 300 juta-an.

Selanjutnya: Astra International (ASII) sudah gelontorkan investasi di Gojek senilai US$ 250 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×