kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan ekspor Kedaung Indah Can (KICI) melonjak pada kuartal pertama


Senin, 12 Juli 2021 / 17:00 WIB
Penjualan ekspor Kedaung Indah Can (KICI) melonjak pada kuartal pertama

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen enamel dan kaleng, PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) meraih kinerja yang memuaskan di kuartal pertama tahun ini. Selain berhasil mengerek penjualan bersih, perusahaan ini juga mampu membalikkan keadaan dengan membukukan laba bersih di akhir Maret lalu. 

Melansir laporan keuangan perusahaan, penjualan bersih KICI di kuartal I-2021 berhasil tumbuh 13,70% menjadi Rp 35,52 miliar dari sebelumnya Rp 31,24 miliar di akhir Maret tahun lalu. 

Penjualan bersih KICI di sepanjang tiga bulan pertama tahun ini meliputi penjualan lokal dan ekspor dengan masing-masing senilai Rp 19,83 miliar dan Rp 15,70 miliar. 

Baca Juga: KAEF: Vaksinasi Covid-19 untuk individu berbayar ditunda!

Penjualan lokal KICI tercatat mengalami penurunan 31,65% sedangkan penjualan ekspor berhasil terkerek signifikan hingga 604,65% dari capaian di periode yang sama tahun 2020.  

Di kuartal I-2021 KICI membukukan beban pokok penjualan sebesar Rp 24 miliar atau turun tipis 3,88% dari beban pokok penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 24,98 miliar. 

Namun demikian, KICI harus menanggung pembengkakan pada beberapa pos beban. Seperti misalnya beban penjualan yang mengalami peningkatan 52,71% dari semula Rp 646,37 juta pada kuartal I-2020 menjadi Rp 987,11 juta. 

Baca Juga: Strategi akuisisi masih menjadi alternatif Gihon Telekomunikasi (GHON)

Peningkatan juga dijumpai pada beban umum dan administrasi yang tercatat naik tipis 0,94% menjadi Rp 4,29 miliar di kuartal I-2021 dari sebelumnya Rp 4,25 miliar. 

Walhasil, di kuartal pertama tahun ini KICI berhasil menorehkan laba periode berjalan hingga Rp 5,03 miliar. Torehan tersebut membaik dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya di mana KICI masih membukukan kerugian sebesar Rp 624,16 juta. 

Selanjutnya: Hingga semester I-2021, Summarecon Agung catatkan marketing sales Rp 2,83 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×