kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mei 2022, Jaya Trishindo (HELI) akan Uji Coba Bisnis Cargo Drone


Rabu, 16 Februari 2022 / 08:15 WIB
Mei 2022, Jaya Trishindo (HELI) akan Uji Coba Bisnis Cargo Drone

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di jasa angkutan udara niaga dan penyewaan helikopter, PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) akan memulai tahap uji coba bisnis cargo drone di tahun ini.

Melansir catatan Kontan.co.id sebelumnya, dalam bisnis cargo drone, HELI melalui entitas anak PT Komala Indonesia bekerjasama dengan PT Iter Aero Industri selaku manufacture cargo drone. Nantinya, PT Komala Indonesia yang akan mengoperasikan cargo drone tersebut.

Direktur Utama Jaya Trishindo, Edwin Widjaja mengatakan, pihaknya baru akan memulai tahap uji coba segmen bisnis cargo drone pada Mei 2022.  Dalam bisnis ini HELI akan melayani wilayah operasi di beberapa pulau dan menambahkan tenaga operasional untuk mengembangkan wilayah cakupan layanan. 

"Kami melihat permintaan sangat baik terutama karena banyak pulau-pulau kecil yang memerlukan jasa logistik dengan drone," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (14/2). 

Baca Juga: Jaya Trishindo (HELI) masih optimistis kejar pertumbuhan pendapatan 10%-20% tahun ini

Untuk mewujudkan peluang ini, HELI membeli 5 unit cargo drone dengan dana Rp 10 miliar di tahun ini. Edwin mengungkapkan, penyerahan cargo drone akan mulai dilaksanakan bertahap mulai April sampai dengan Juni 2022. 

Secara umum, Edwin melihat bahwa peluang di bisnis cargo drone  sangat menjanjikan karena belum ada perusahaan lain yang dapat melayani market di segmen ini. "Maka dari itu, kami akan menambah armada cargo drone ini sebanyak 5 unit lagi karena melihat permintaan jasa logistik dengan teknologi ini direspon baik oleh pelanggan," ungkapnya. 

Edwin tidak memerinci berapa target pendapatan khusus di segmen ini. Yang terang, HELI akan terlebih dahulu fokus untuk dapat mengoperasikan drone dengan baik dan memperkenalkan layanan ini sebagai salah satu moda transportasi logistik di Indonesia. 



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×