kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laut Hitam memanas, Rusia dan NATO plus AS sama-sama gelar latihan tempur


Kamis, 01 Juli 2021 / 12:56 WIB
Laut Hitam memanas, Rusia dan NATO plus AS sama-sama gelar latihan tempur
ILUSTRASI. Sebuah pesawat pengintai P-8A Poseidon Angkatan Laut AS terbang di atas kapal perusak berpeluru kendali USS Donald Cook (DDG 75) di Laut Hitam, 9 Februari 2021. Foto oleh Spesialis Komunikasi Massa Kelas 3 Will Hardy. Dok: Armada Ke-6 Angkatan Laut AS

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEVASTOPOL. Kapal selam Armada Laut Hitam Rusia Kolpino melakukan latihan komprehensif di lepas pantai Krimea, ketika kapal perang NATO memasuki Laut Hitam, Armada Laut Hitam Rusia mengatakan pada Rabu (30 Juni).

"Selama latihan terpadu, para awak kapal selam mempraktikkan algoritma operasi untuk melakukan kontrol kapal selam pada permukaan dan di bawah laut dalam mode rutin dan darurat," kata Armada Laut Hitam Rusia, seperti dikutip TASS.

"Dan, menyelam ke berbagai kedalaman dengan kedalaman maksimum lebih dari 200 meter," ujar Armada Laut Hitam Rusia.

Awak kapal selam Kolpino juga mengadakan latihan untuk pengendalian kerusakan kapal. Mereka mempraktikkan langkah-langkah di dasar laut untuk mengatasi kebocoran dan mempersiapkan evakuasi melalui tabung torpedo.

Baca Juga: Putin: Penerobosan kapal perang Inggris tentu saja sebuah provokasi yang sangat jelas

“Sebagai tahap selanjutnya untuk meningkatkan keterampilan awak kapal selam, kapal selam akan berlatih menyelam dalam dan mendarat sebagai elemen pelatihan tempur,” sebut Armada Laut Hitam Rusia.

NATO dan AS gelar latihan militer besar-besaran

Sementara awak helikopter berbasis kapal perang Armada Laut Hitam berlatih penerbangan malam dan siang hari dengan lepas landas serta mendarat di dek kapal patroli.

"Awak helikopter Ka-27 melakukan penerbangan praktis dari dek kapal patroli Pavel Derzhavin di Laut Hitam," kata Armada Laut Hitam Rusia. 

“Pelatihan tersebut melibatkan helikopter Ka-27PL dan Ka-27PS yang melakukan sekitar 10 kali lepas landas dan mendarat di dek kapal,” ujar Armada Laut Hitam Rusia.

Baca Juga: Moskow: Latihan NATO di Ukraina picu destabilisasi tanpa akhir di perbatasan Rusia



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×