kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un kunjungi proyek apartemen, di tengah ketegangan dengan Korea Selatan & AS


Sabtu, 21 Agustus 2021 / 20:00 WIB
Kim Jong Un kunjungi proyek apartemen, di tengah ketegangan dengan Korea Selatan & AS

Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kembali memeriksa proyek apartemen tepi sungai yang sedang dibangun di Pyongyang, di tengah ketegangan dengan Korea Selatan dan AS, 

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan pada Sabtu (21/8), Kim memeriksa pembangunan distrik perumahan di tepi Sungai Pothong yang melintasi Pyongyang. Dia meminta kegiatan tepat waktu untuk pasokan peralatan dan bahan.

"Mengekspresikan kepuasan besar atas perubahan radikal di kawasan tepi sungai, membuatnya benar-benar berbeda dari sekitar 140 hari yang lalu, dengan patriotisme dan loyalitas pengembang meskipun kekurangan segalanya dan kesulitan, dia (Kim) sangat menghargai prestasi kerja dari semua pengembang,” sebut KCNA, seperti dikutip Yonhap.

Hanya, KCNA tidak mengungkapkan tanggal pasti dari inspeksi lapangan Kim itu.

Baca Juga: Korea Utara rilis peringatan peluncuran rudal, saat Korea Selatan-AS latihan militer

Area proyek apartemen itu adalah tempat kediaman khusus hingga tahun 1970-an untuk Kim Il-sung, pendiri Korea Utara dan kakek dari Kim Jong Un. Daerah ini dianggap paling membawa hoki dan suci bagi Korea Utara.

Situs itu dibiarkan kosong sejak dihancurkan pada 2009, meskipun rumah-rumah dibangun di daerah sekitarnya.

Saat melakukan inspeksi lapangan, Kim menginstruksikan sektor terkait untuk memberi nama distrik itu "Kyongru-dong," yang berarti teras permata yang indah. Dia juga menekankan perlunya mengambil "langkah-langkah sci-tech" menyeluruh untuk meningkatkan kualitas air sungai.

Pada Maret lalu, Korea Utara meluncurkan rencana untuk membangun sekitar 800 "apartemen" di sepanjang Sungai Pothong yang mengalir membelah Pyongyang. Kim mengunjungi lokasi pembangunan apartemen itu pada Maret dan April.

Kunjungan Kim itu di tengah hubungan yang tengah memanas dengan Korea Selatan dan AS menyusul langkah Seoul dan Washington tetap menggelar latihan militer bersama.

Selanjutnya: Kim Jong Un dan Vladimir Putin berjanji lanjutkan kerjasama ke tingkat strategis baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×