Nasional

Jumlah infeksi virus corona di Indonesia bertambah 12.818 kasus pada Jumat (15/1)

Sabtu, 16 Januari 2021 | 05:40 WIB   Reporter: Handoyo
Jumlah infeksi virus corona di Indonesia bertambah 12.818 kasus pada Jumat (15/1)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus baru corona di Indonesia belum terlihat tanda-tanda bakal mereda. Sebaliknya, penambahan kasus baru corona semakin tinggi dan kembali catatkan rekor tertinggi

Melansir laman Covid19.go.id, hingga Jumat (15/1) ada tambahan 12.818 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia dan merupakan penambahan terbanyak. Sehingga total menjadi 882.418 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 7.491 orang sehingga menjadi sebanyak 718.696 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 238 orang menjadi sebanyak 25.484 orang.

Baca Juga: Perlu tahu! Ini efek samping vaksin Covid-19 dan cara mengatasinya

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus corona sebesar 35%.

Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 45% kalau memakai masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Waspada, virus Corona ini bisa merusak kulit

 

 

Editor: Handoyo .


Terbaru