kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jepang pertimbangkan Olimpiade Tokyo tahun ini tanpa penonton dari luar negeri


Kamis, 11 Maret 2021 / 08:40 WIB
Jepang pertimbangkan Olimpiade Tokyo tahun ini tanpa penonton dari luar negeri
ILUSTRASI.

Sumber: Kyodo | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Setelah melalui penundaan selama setahun, Olimpiade Tokyo resmi akan digelar bulan Juli tahun ini. Namun sayang, Jepang sedang mempertimbangkan kemungkinan gelaran olahraga internasional ini akan tertutup bagi penonton dari luar negeri.

Keputusan mengecualikan penonton dari luar negeri ini merupakan upaya pemerintah Jepang untuk mencegah penyebaran virus corona yang entah kapan akan menghilang.

Kyodo mengabarkan setelah ini pemerintah dan panitia Olimpiade akan mengadakan pertemuan jarak jauh dengan Komite Olimpiade Internasional beserta dua badan lain sekitar pekan depan untuk membuat keputusan resmi terkait kehadiran penonton dari luar negeri.

Pemerintah Jepang kini harus mengkaji ulang strategi pertumbuhan ekonominya untuk tahun ini. Awalnya kunjungan penonton asing diharapkan bisa mulai mendongkrak kembali perekonomian Negeri Sakura yang kendor selama pandemi.

Baca Juga: Vaksinasi di Jepang terhambat karena kekurangan jarum suntik

Pada bulan April nanti, semua lembaga yang terlibat akan melakukan pertemuan kembali untuk membahas berapa banyak jumlah penonton yang boleh datang ke tempat pertandingan yang telah ditentukan.

Olimpiade akan berlangsung antara 23 Juli dan 8 Agustus, diikuti oleh Paralimpiade dari 24 Agustus hingga 5 September.

Akan mengurangi pemasukan secara signifikan

Penundaan Olimpiade Tokyo selama satu tahun telah menyebabkan pembengkakan biaya menjadi sekitar ¥ 1,64 triliun. Panita mengharapkan untuk menghasilkan ¥ 90 miliar dari penjualan tiket.

Panitia juga harus memikirkan proses pengembalian uang tiket penonton asing yang telah dibeli sebelumnya. Mereka juga harus segera mempertimbangkan apakah penonton yang asing yang merupakan bagian dari sponsor boleh hadir.

Baca Juga: Moon Jae-in menilai Olimpiade Tokyo bisa perbaiki hubungan diplomasi dengan Jepang



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

×