Global

Jack Ma hanya muncul 50 detik setelah hampir 3 bulan menghilang, ini pernyataannya

Rabu, 20 Januari 2021 | 23:35 WIB Sumber: Reuters
Jack Ma hanya muncul 50 detik setelah hampir 3 bulan menghilang, ini pernyataannya

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce Alibaba, muncul di acara penghargaan bagi guru pedesaan melalui tautan video pada Rabu (20/1), penampilan publik pertamanya sejak 24 Oktober tahun lalu.

Reuters mengutip Tianmu News melaporkan, mantan guru bahasa Inggris ini menghadiri acara Penghargaan Guru Pedesaan Jack Ma melalui video, di mana dia bertemu dengan 100 guru pedesaan dari seluruh China. 

Dalam video berdurasi 50 detik, Jack Ma yang mengenakan pullover biru tua berbicara langsung ke arah kamera dari sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu dan karpet bergaris. 

Tidak jelas dari video atau artikel Tianmu News di mana lokasi Jack Ma berbicara. Tianmu News adalah situs berita di Provinsi Zhejiang, China Timur, tempat Alibaba bermarkas.

Baca Juga: Jack Ma akhirnya muncul di depan publik setelah berbulan-bulan menghilang

Penampilan perdana Jack Ma setelah menghilang

Saham Alibaba melonjak

Jack Ma berbicara kepada para guru yang menerima Penghargaan Guru Pedesaan Jack Ma, yang pada tahun-tahun sebelumnya dia menghadiri upacara yang diselenggarakan oleh Yayasan Jack Ma di Kota Sanya.

"Kita tidak bisa bertemu di Sanya karena wabah," katanya dalam pidatonya, yang tidak membahas keberadaannya. "Saat epidemi selesai, kita harus menemukan waktu untuk mengganti perjalanan semua orang ke Sanya, lalu kita akan bertemu lagi!"

Penghargaan tersebut merupakan acara tahunan yang diluncurkan oleh Jack Ma Foundation pada 2015. Karena pandemi, acara yang berlangsung setiap Laba Festival itu dilakukan secara daring. 

Saham Alibaba di bursa Hong Kong dengan cepat melanjutkan kenaikan pasca kemunculan Jack Ma, melonjak hingga lebih dari 6% sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

Baca Juga: AS coret perusahaan Jack Ma dari daftar blacklist

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru