Ekonomi

Ini rencana bisnis Triputra Agro Persada (TAPG) di tahun 2021

Kamis, 24 Juni 2021 | 07:15 WIB   Reporter: Vina Elvira
Ini rencana bisnis Triputra Agro Persada (TAPG) di tahun 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perkebunan dan industri pengolahan, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) optimistis dapat menorehkan kinerja yang lebih baik dari tahun 2020. Pihaknya tidak memerinci berapa target pendapatan dan laba yang dibidik di tahun ini, namun peningkatan pada hasil produksi dan juga efisiensi biaya yang dilakukan, jadi katalis positif bagi perseroan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di tahun ini. 

"Perseroan berharap pendapatan dan laba bersih untuk 2021 akan lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Sekretaris Perusahaan Triputra Agri Persada, Joni Tjeng kepada Kontan.co.id, Selasa (22/6). 

Lebih lanjut, Joni menambahkan, kinerja TAPG di tiga bulan pertama tahun 2021, masih berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Yang mana, TAPG mampu meraup laba bersih Rp 142,72 miliar, jauh lebih baik ketimbang realisasi di kuartal I-2020 yang masih menderita kerugian Rp 323,73 miliar. 

"Kenaikan kinerja di kuartal I-2021, disebabkan oleh meningkatnya produksi Tandan Buah Segar (TBS) sebesar 16,5%dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh tanaman pada usia prime mature," jelas Joni. 

Baca Juga: Triputra Agro (TAPG) dikabarkan akan gelar merger dan akuisisi, begini kata manajemen

Di samping itu, TAPG juga terus berupaya menjalankan strategi operasional yang lebih efisien sehingga dapat meningkatkan produktivitas serta mendorong penghematan pada biaya keuangan. Upaya yang dilakukan manajemen TAPG, terbukti telah memberikan dampak positif terhadap capaian kinerja perseroan hingga akhir Maret lalu. 

Sehingga di tahun ini TAPG sepakat membidik peningkatan volume produksi sebesar 10% dibandingkan torehan di tahun 2020. 

Editor: Handoyo .
Terbaru