ID food Distribusikan Migor Curah Harga Rp 14.000 per Liter ke 512 Titik Lokasi

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:35 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
ID food Distribusikan Migor Curah Harga Rp 14.000 per Liter ke 512 Titik Lokasi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui platform digital Warung Pangan, ID food telah mendistribusikan minyak goreng curah dengan harga Rp.14.000 per liter ke 512 titik lokasi yang tersebar di 3 provinsi, 10 kota, 34 kecamatan dan 46 kelurahan di beberapa wilayah Indonesia.

Direktur Komersial Holding Pangan ID Food menyebut per hari Jum’at (20/5) Warung Pangan telah mendistribusikan minyak goreng sebanyak 23.500 liter kepada pedagang pasar. Dan pedagang telah menjual lagi ke masyarakat atau konsumen.

“Total distribusi minyak goreng ke pengecer setelah, per hari jumat kemarin sudah sebanyak 23.500 liter dan pengecer telah menjual lagi ke masyarakat / konsumen.”jelas Ardiansyah, Senin (23/5).

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kemasan Tetap Sesuai Harga Keekonomian

Ardiansyah mengatakan hal ini di atas target yang ditentukan mengingat belum lama aplikasi ini diluncurkan telah menarik minat banyak pengecer minyak goreng.

Ia pun menjelaskan bahwa platform digital ini memang disiapkan untuk para pengecer minyak goreng yang telah di supply ID FOOD sebanyak 200 liter per hari untuk setiap pengecer kemudian dijual lagi ke konsumen sesuai HET 14.000/liter.

“Jadi melalui aplikasi ini, setiap pedagang minyak goreng curah akan distribusikan minyak goreng 200 liter per hari dari ID Food, kemudian pengecer tersebut dapat bertransaksi penjualan langsung ke konsumen secara online dan setiap pembeli dibatasi maksimal 2 liter minyak goreng per hari,” jelasnya.

Sebelumnya, ID FOOD Group menargetkan ke 5.000 titik lokasi dalam mendistribusikan minyak goreng curah Rp.14.000/liter sampai dengan akhir Mei 2022. Pendistribusian ini akan ditugaskan kepada anak usaha Holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Rajawali Nusindo sebagai bagian dari komitmen ID FOOD menjaga ketersediaan pangan.

Sebelumnya, Direktur Utama Holding pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan mengatakan Holding pangan ID FOOD berkomitmen mendukung Pemerintah dalam pendistribusian minyak goreng. Menurutnya, sesuai yang di amanahkan Pemerintah, ID FOOD group mendistribusikan minyak goreng melalui beberapa skema distribusi.

Baca Juga: Ini Aplikasi untuk Membeli Minyak Goreng Harga Rp 14.000 per Liter

“Skema pertama adalah yang rutin saat ini didistribusikan ID FOOD group ke Pedagang - Pedagang pasar tradisional, hingga tanggal 13 Mei 2022 pendistribusian minyak goreng curah terdistribusi sebanyak 39,8 juta liter.”ungkap Frans pada saat peresmian platform digital Warung Pangan Selasa, (17/5)

Ia melanjutkan skema berikutnya adalah B2B melalui sistem pendistribusian minyak goreng terintegrasi antara Pedagang maupun pembeli di aplikasi Warung Pangan. “Para pengecer minyak goreng dipastikan mendapat pasokan secara berkelanjutan dari ID FOOD group, hal ini juga untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan.”tegasnya.

Sebagai tambahan informasi platform digital warung pangan telah diresmikan sejak (17/5). Platform ini diluncurkan oleh BUMN Holding Pangan ID Food sebagai salah satu upayanya dalam mendukung ketersediaan minyak goreng dengan harga sesuai HET.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru