kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda optimistis penjualan mobil bakal ngebut di paruh kedua 2021


Kamis, 17 Juni 2021 / 05:15 WIB
Honda optimistis penjualan mobil bakal ngebut di paruh kedua 2021

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda Prespect Motor optimistis tren penjualan mobil akan terus berjalan positif walaupun terjadi sedikit penurunan retail pada bulan Mei 2021 lalu. Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester kedua tahun 2021.

Pada bulan Mei 2021, Honda membukukan total penjualan retail sebanyak 8.538 unit, lebih rendah 16% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.189 unit. Terdampak dari hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran, angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan Mei lalu.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan Mei 2021 datang dari Honda Brio yang menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27%, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63%.

Baca Juga: Daftar mobil terlaris LCGC per Mei 2021, apa saja?

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan Honda juga diraih oleh produk-produk yang juga mendapatkan relaksasi pajak, antara lain Honda City Hatchback yang terjual sebanyak 892 unit, Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 815 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 680 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 335 unit dan Honda BR-V yang terjual sebanyak 264 unit.

Sementara produk-produk Honda lainnya seperti Honda HR-V 1,8L terjual sebesar 69 unit, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 38 unit, Honda Civic Hatchback RS yang terjual sebanyak 28 unit, Honda Accord terjual 22 unit, Honda Odyssey terjual 14 unit, Honda Civic Type R terjual sebanyak 2 unit, dan Honda City terjual sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor menyebut, pihaknya optimistis tren penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen.

"Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum," ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Selasa (15/6).

Saat ini, Honda terus berusaha memaksimalkan tingkat produksi sesuai aturan dan protokol kesehatan yang berlaku serta ketersediaan komponen untuk dapat memenuhi pemesanan secepat mungkin. "Kami juga terus berusaha mempertahankan tingkat permintaan konsumen dengan menawarkan berbagai program penjualan yang menarik,” imbuh Billy.

Baca Juga: Berkah diskon PPnBM, penjualan mobil Daihatsu hingga Mei naik 14%

Pada bulan Juni ini, Honda menawarkan berbagai program penjualan untuk semakin memudahkan konsumen dalam memiliki mobil Honda. Bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda CR-V akan mendapatkan THR Lanjutan dari Honda. Program penjualan ini berlaku hingga akhir Juli 2021.

Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V. Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian. Mereka akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Sedan dan Honda Accord.

Selanjutnya: Pasar LCGC turun tajam di Mei 2021, inilah mobil terlarisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×