Ekonomi

Hingga pertengahan Juni 2021, Intiland Development raih marketing sales Rp 947 miliar

Senin, 21 Juni 2021 | 09:20 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Hingga pertengahan Juni 2021, Intiland Development raih marketing sales Rp 947 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) turut merasakan angin segar dari momentum pemulihan industri properti hingga pertengahan tahun ini. Hal itu terlihat dari raihan pendapatan pra-penjualan alias marketing sales DILD yang tumbuh signifikan dibandingkan tahun lalu.

"Sampai saat ini pencapaian (marketing sales) kami kira kira Rp 947 miliar. Ada beberapa proyek (yang berkontribusi) yang hampir rata," ungkap Direktur Pemasaran Korporat Intiland Susan Pranata dalam acara virtual yang digelar Jum'at (18/6).

Corporate Secretary DILD Theresia Rustandi menambahkan, raihan marketing sales hingga pertengahan Juni sebesar Rp 947 miliar itu setara dengan 47,35% dari target tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp 2 triliun. Capaian tersebut juga sudah jauh melampaui marketing sales yang diraih DILD pada semester pertama tahun lalu.

Baca Juga: Intiland Development (DILD) incar penjualan Rp 450 miliar dari program Click & Stay

Asal tahu saja, pada marketing sales yang dicatatkan DILD hingga semester pertama tahun 2020 baru sebesar Rp 343 miliar. Artinya, marketing sales DILD sudah tumbuh 176% secara tahunan.

Sayangnya, Theresia belum merinci besaran kontribusi dari masing-masing proyek yang sedang digarap Intiland. "Semua proyek berkontribusi seimbang, namun memang peluncuran Tierra SOHO cukup signifikan dalam kontribusi marketing sales," ungkapnya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (20/6).

Sebagai informasi, Tierra SOHO merupakan proyek fasilitas komersial seluas satu hektare yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, kawasan mixed use & high rise terpadu di Surabaya Barat. Dalam pipeline pengembangan proyek jangka panjang Intiland, Tierra diproyeksi sebagai key project yang akan memberikan kontribusi penjualan  yang signifikan dan berkelanjutan.

Proyek ini juga diinformasikan ramai peminat. Sebagai gambaran, merujuk pemberitaan sebelumnya, sejak diluncurkan bulan April 2021 unit-unit Tierra SOHO sudah terjual 90% sampai awal Mei 2021.

Proyek lainnya yang turut menyokong penjualan DILD pada awal tahun ini adalah proyek DUO di Talaga Bestari, Tangerang. Diluncurkan Februari 2021, proyek ini sudah berhasil mencatatkan marketing sales sebesar Rp 70 miliar hingga akhir Mei 2021.

Editor: Handoyo .
Terbaru