Hingga Agustus, BSI Telah Salurkan KUR Syariah Senilai Rp 8,54 Triliun

Rabu, 21 September 2022 | 05:45 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Hingga Agustus, BSI Telah Salurkan KUR Syariah Senilai Rp 8,54 Triliun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk juga memacu penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) berbasis syariah bagi mendukung pelaku UMKM. Direktur Ritel BSI Ngatari menyatakan mendapatkan kuota KUR sebesar Rp 12,5 triliun di tahun ini. 

Ia menyatakan penyaluran KUR tembus Rp 8,54 triliun per Agustus 2022. Nilai itu mencapai 68,3% dari kuota yang ditetapkan pemerintah kepada 79.649 debitur.

"Penyaluran KUR BSI mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun 2021. Per Agustus 2022 penyaluran KUR BSI tumbuh sebesar 107% sebesar Rp 4,4 triliun," jelasnya. 

Baca Juga: Ditopang Sektor Pertanian, Bank Mandiri Sudah Salurkan 69% Plafon KUR

Ia menyatakan penyaluran KUR BSI difokuskan pada sektor produksi dan non produksi. Adapun sektor yang mendominasi diantaranya sektor perdagangan besar dan eceran , sektor jasa - jasa. Lalu sektor industri pengolahan, dan sektor pertanian, perburuan dan kehutanan. 

BSI melihat sektor-sektor tersebut mulai bangkit seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia pasca pandemi covid-19. Ia mengatakan BSI akan terus mengoptimalisasikan penyaluran pembiayaan KUR hingga Desember 2022. 

"Adapun penyaluran tersebut difokuskan pada sektor sektor yang memiliki prospek ekonomi yang baik dan suistain, dan sesuai dengan Permenko no 1 tahun 2022 yang mengatur tentang penyaluran KUR," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru