BRI targetkan semua kartu ATM sudah migrasi ke kartu cip pada September 2021

Rabu, 24 Maret 2021 | 15:40 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
BRI targetkan semua kartu ATM sudah migrasi ke kartu cip pada September 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan seluruh kartu ATM perseroan telah migrasi ke kartu cip pada September 2021. Hingga akhir Februari 2021, total kartu ATM bank pelat merah ini yang sudah menggunakan cip mencapai 82%.

Aestika Oryza Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan, pihaknya terus aktif melakukan sosialisasi kepada nasabah untuk melakukan penggantian kartu ATM yang masih berbassi pita magnetik dengan kartu berbasis cip.

"BRI menargetkan migrasi kartu ber-chip akan selesai sebelum tenggat waktu, yaitu bulan September 2021," katanya pada KONTAN, Selasa (23/3).

Baca Juga: Sepanjang 2 bulan pertama tahun ini volume transaksi CMS BNI tumbuh 32%

Dia bilang, BRI juga memberikan kemudahan dalam penukaran kartu ber-chip.  Penukaran dapat dilakukan oleh nasabah BRI di lebih dari 9.000 unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan hanya membawa kartu ATM/Debit BRI dan KTP tanpa dikenakan biaya atau gratis. 

Untuk mencapai target implementasi penuh sebelum akhir tahun, BRI juga akan melakukan pemblokiran kartu yang masih belum menggunakan cip. 

Namun, Aest mengatakan, secara prinsip tidak ada perbedaan proses migrasi antara kartu yang sudah terblokir dan belum diblokir. 

 

Selanjutnya: Bunga deposito terbaru bank: Bunga KB Bukopin dan Bank Mayora paling tinggi

 

Editor: Tendi Mahadi
Tag
Terbaru