kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple akan menggelar acara pada 14 September, bakal luncurkan Iphone baru?


Kamis, 09 September 2021 / 04:45 WIB
Apple akan menggelar acara pada 14 September, bakal luncurkan Iphone baru?

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Apple Inc mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan acara khusus pada 14 September mendatang. Acara tersebut diyakini sebagian besar pengamat industri akan digunakan untuk mengenalkan rilisan iPhone terbaru yang sudah jadi andalan perusahaan tersebut.

Mengutip Reuters, Apple dikenal sudah langganan memperkenalkan seri iPhone terbarunya sekitar bulan September sejak 2013. Raksasa teknologi ini diperkirakan tidak akan membuat perubahan radikal pada model Iphone terbarunya dengan sebagian besar analis menunjuk pada pembaruan teknis kecil pada prosesor dan sistem kamera ponsel.

"Kami memperkirakan tingkat peningkatan menjadi moderat tetapi masih mendorong volume tinggi pada tahun 2022," tulis analis JPMorgan Samik Chatterjee dalam sebuah catatan.

Baca Juga: Kinerja ekspor China melesat pada bulan lalu

Jajaran smartphone baru diharapkan dapat memperluas fitur mode Potret ke video dan juga memiliki format perekaman video berkualitas lebih tinggi. Mode Potret menggunakan sensor kedalaman ponsel untuk fokus pada wajah sambil mengaburkan latar belakang, memungkinkan fotografer amatir menghasilkan bidikan berkualitas tinggi.

Seperti diketahui, peluncuran di pertengahan September biasanya menghasilkan lonjakan penjualan pada minggu terakhir kuartal keempat tahun fiskal karena jutaan pembeli antusias membeli iPhone yang baru dirilis.

Acara ini juga membantu analis Wall Street membuat proyeksi penjualan mereka untuk musim belanja liburan di pasar negara barat yang biasanya kuartal penjualan terbesar Apple.

Dikenal dengan peluncuran ponselnya yang heboh dengan ratusan jurnalis di kampusnya yang luas di Cupertino, California, Apple telah beralih ke acara virtual sejak tahun lalu karena pandemi.

Selanjutnya: Dipimpin China, 4 negara gelar latihan militer gabungan anti-terorisme

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×