Akan terbang ke luar angkasa, Jeff Bezos ditolak pulang ke bumi

Senin, 28 Juni 2021 | 10:25 WIB Sumber: CNBC
Akan terbang ke luar angkasa, Jeff Bezos ditolak pulang ke bumi

ILUSTRASI. Ratusan ribu orang menandatangani petisi yang menolak Jeff Bezos, kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan ke luar angkasa.


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saat ini, semakin banyak orang yang menandatangani petisi yang menolak miliarder dunia, Jeff Bezos, kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan ke luar angkasa. 

Melansir CNBC, ratusan ribu orang menyatakan bahwa mereka lebih suka jika orang terkaya di planet ini mengambil satu kali perjalanan dan tetap di orbit.

Sebuah petisi di Change.org berjudul "Do not allow Jeff Bezos to return to earth" diluncurkan pada awal Juni, setelah Bezos mengumumkan rencananya untuk terbang pada penerbangan luar angkasa penumpang pertama bulan depan dari perusahaannya Blue Origin. 

Berdasarkan pantauan Kontan pada Senin (28/6/2021) pukul 04.31 WIB, petisi tersebut sudah memiliki lebih dari 131.560 tanda tangan. 

Bezos mengatakan dia bermimpi pergi ke luar angkasa sejak dia berusia 5 tahun.

Baca Juga: Jeff Bezos disarankan bawa Musk dan Zuckerberg ke luar angkasa, tapi dilarang balik

Bagaimana awal mula munculnya petisi ini?

Ric Geiger, 31 tahun, seorang manajer akun untuk grosir perlengkapan otomotif di Michigan, mengatakan kepada CNBC Make It bahwa dia memulai petisi ini hanya sebagai lelucon dengan tujuan awal mencapai 150.000 tanda tangan. 

Geiger mengatakan dia meluncurkan petisi setelah dia melihat lelucon serupa "di halaman meme di Facebook".

Baca Juga: Saham Amazon melesat, Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia

"Bagi saya, itu dimulai sebagai lelucon, karena jelas tidak mungkin kita bisa mencegah Jeff Bezos memasuki kembali Bumi," tulis Geiger dalam email. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru