Global

Saham Amazon melesat, Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia

Minggu, 20 Juni 2021 | 05:15 WIB Sumber: Forbes
Saham Amazon melesat, Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Founder Amazon, Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia versi Forbes real time billionaires. Pada akhir pekan ini, kekayaan Bezos melesat ke US$ 200,5 miliar atau setara Rp 2.887,2 triliun (kurs Rp 14.400). 

Sementara pesaingnya, Bernard Arnault yang sempat menggantikan Bezos selama beberapa pekan, nilai kekayaannya mencapai US$ 195,7 miliar atau setara Rp 2.818,0 triliun. Kekayaan Arnault sebenarnya tidak menurun, tapi laju kenaikan kekayaan Bezos lebih tinggi sehingga mengalahkan Arnault.

Dengan kenaiakn nilai kekayaan ini menempatkan Bezos kembali sebagai orang terkaya di Bumi.

Mengutip investors.com, saham Amazon naik 4,2% minggu ini. Menurut analisis MarketSmith, saham Amazon benar-benar telah konsolidasi setidaknya sejak awal September 2020.

Baca Juga: Muncul petisi melarang Jeff Bezos kembali ke Bumi setelah perjalanan luar angkasa

Garis kekuatan relatif untuk saham Amazon berada pada konsolidasi tertinggi, tetapi masih di luar puncak 2021 dan tertinggi sepanjang masa tahun lalu.

Sementara posisi ketiga ada CEO Tesla, Elon Musk dengan kekayaan bersih sebesar US$ 156 miliar. Kemudian Bill Gates di posisi keempat dengan nilai kekayaan US$ 125,1 miliar.

Ada pun CEO Facebook, Mark Zuckerberg berada di posisi kelima terkaya dunia dengan nilai kekayaan bersih US$ 119,5 miliar, disusul di posisi keenam pendiri Google Larry Page dengan kekayaan US$ 105,6 miliar. 

Ia menggeser CEO kawakan, Warren Buffett yang sebelumnya berada di posisi tersebut. Saat ini Buffett berada di posisi keenam terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih US$ 103,7 miliar.

Daftar orang terkaya dunia 18 Juni 2021

Pada akhir bulan Mei 2021 lalu, pundi-pundi Bernard Arnault terus meningkat dan mengalahkan Bezos. Total kekayaan Arnault waktu itu mencapai US$ 192,4 miliar. Sementara kekayaan Bezos hanya sebesar US$ 187,0 miliar.

Selanjutnya: Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie kembali menyumbang puluhan triliun untuk amal

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru