Zyrexindo (ZYRX) optimistis bisa kantongi penjualan Rp 650 miliar hingga tutup tahun

Selasa, 07 Desember 2021 | 07:45 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Zyrexindo (ZYRX) optimistis bisa kantongi penjualan Rp 650 miliar hingga tutup tahun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk optimistis bisa membukukan kinerja ciamik tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, emiten laptop berkode saham “ZYRX” ini memproyeksikan bisa mencatatkan kenaikan penjualan hingga hampir 3 kali lipat.

Direktur Utama ZYRX, Timothy Siddik memperkirakan, ZYRX mampu mengantongi penjualan sekitar Rp 650 miliar pada sepanjang tahun 2021 ini. Tahun lalu, realisasi penjualan ZYRX untuk setahun penuh berjumlah Rp 223 miliar.

“Seiring meningkatnya penjualan, maka laba bersih setelah pajak tahun berjalan diproyeksikan mengalami peningkatan sebesar 55% dari Rp 36,4 miliar menjadi Rp 54,6 miliar,” kata Timothy dalam keterangan tertulis yang dirilis Senin (6/12).

Timothy berujar, kinerja keuangan ZYRX di tahun 2021 jauh melampaui target dan ekspektasi perusahaan. Atas dasar pencapaian ini, ZYRX optimistis kinerja positif perusahaan bisa berlanjut pada tahun depan.

Baca Juga: Inocycle Technology (INOV) dapat berkah dari penjualan geotextile ke Qatar

Target ZYRX, penjualan perusahaan di tahun 2022 dapat mencapai Rp 800 miliar dengan laba bersih setelah pajak di akhir tahun bertumbuh sebesar 30% atau sekitar Rp 70 miliar. Dengan demikian, maka laba per saham dasar dan dilusian atau earning per share ZYRX di akhir tahun diperkirakan dapat mencapai Rp 52.

“Perseroan optimis dapat mencapai target tersebut dengan pertumbuhan bisnis di tiga segmen penjualan (B2C, B2B, B2G),” tutur Timothy.

Bersamaan dengan optimisme perusahaan, ZYRX juga telah menyiapkan strategi serta roadmap jangka pendek dan jangka panjang untuk mengejar pertumbuhan. Timothy bilang, dalam jangka pendek, ZYREX berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi dua kali lipat di tahun 2022.

Rencana ini bertujuan agar ZYRX dapat memenuhi permintaan pasar yang tumbuh secara signifikan khususnya di segmen B2C dan B2B. Dalam rencana ini, ZYRX akan mengembangkan produk-produk laptop baru, baik di kelas Entry Level, maupun Mid-High End.

Baca Juga: Kurangi emisi karbon, Pan Brothers (PBRX) bangun instalasi panel surya

Lebih lanjut, dalam jangka panjang, ZYRX juga ingin mematangkan ekosistem industri teknologi di dalam negeri dengan meningkatkan kolaborasi dan transfer teknologi dengan perusahaan-perusahaan teknologi dari dalam maupun luar negeri.

“Kami percaya bahwa dengan matangnya ekosistem tersebut maka akan membawa implikasi positif terhadap pertumbuhan perusahaan secara jangka panjang.” ujar Timothy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru