kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata menargetkan penjualan produk melalui modern channel terus meningkat


Sabtu, 21 Agustus 2021 / 07:15 WIB
XL Axiata menargetkan penjualan produk melalui modern channel terus meningkat

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. XL Axiata menargetkan penjualan produk melalui modern channel dapat terus meningkat.

Sebagai salah satu upayanya, XL Axiata secara resmi menggandeng Grab dan Tokopedia sebagai Master Aggregator Modern Channel dimana produk-produk XL nantinya dapat dibeli melalui kedua platform tersebut.

Group Head Channel Management XL Axiata Junius Khoestadi mengungkapkan tujuan kerjasama ini untuk memberikan kemudahan pada konsumen dan mitra bisnis untuk akses pembelian dan penjualan produk dengan ekosistem yang lebih lengkap dan modal kapital yang efisien.

Sayangnya, Junius masih belum bisa merinci lebih jauh nilai investasi yang dikucurkan, yang terang market share diharapkan dapat meningkat lewat kerjasama ini. "Dari proyek ini kami mengharapkan adanya peningkatan yang cukup eksponensial dalam hal market share," terang Junius dalam Konferensi Pers Virtual, Jumat (20/8).

Baca Juga: XL Axiata ngebut menggelar uji coba jaringan 5G di empat kota

Adapun, saat ini porsi penjualan melalui modern channel mencapai sekitar 30% hingga 40%. Junius mengakui penjualan melalui modern channel juga terus menguat dalam beberapa waktu belakangan.

Kendati demikian, Junius memastikan hal ini tidak bakal berdampak pada penjualan produk XL dari para mitra tradisional. "Tidak (terdampak). Di XL Axiata kami memiliki rencana yang jelas untuk apa saja yang kami lakukan (baik) untuk rekan-rekan tradisional maupun modern channel," ujar Junius.

Nantinya, sejumlah produk XL Axiata akan dapat dibeli di kedua platform antara lain pulsa, paket data, pembayaran pasca bayar layanan XL hingga kartu perdana baik kartu perdana XL maupun Axis.

Selanjutnya: XL Axiata bangun jaringan fiber optik di kawasan industri, berikut keuntungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×