WIKA Industri Manufaktur Targetkan Produksi Motor Listrik Gesits Sebanyak 10.000 Unit

Rabu, 14 September 2022 | 06:45 WIB   Reporter: Dimas Andi
WIKA Industri Manufaktur Targetkan Produksi Motor Listrik Gesits Sebanyak 10.000 Unit


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) berupaya mengoptimalkan produksi sepeda motor listrik Gesits sepanjang tahun 2022.

Sekretaris Perusahaan WIMA Bagas A. Sidharta mengatakan, saat ini pabrik motor listrik Gesits yang berlokasi di Cileungsi, Jawa Barat memiliki kapasitas terpasang 200 unit per hari. Pabrik ini memiliki 14 station untuk merakit motor Gesits dari tahap awal sampai akhir.

Dengan kapasitas seperti itu, WIMA menargetkan dapat memproduksi motor Gesits sebanyak 10.000 unit pada tahun 2022. “Produksi motor Gesits ini akan menyesuaikan dengan permintaan yang ada,” imbuh dia, Selasa (13/9).

Baca Juga: Strategi Bisnis Wijaya Karya (WIKA): Sasar Proyek IKN hingga Genjot Penjualan Gesits

Pihak WIMA pun tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan kapasitas produksi motor Gesits apabila permintaan terus tumbuh. Hanya saja, Bagas tidak membeberkan lebih lanjut potensi penambahan kapasitas tersebut.

Adapun tantangan produksi motor Gesits yang terjadi saat ini adalah ketersediaan baterai yang memang masih harus diimpor dari luar negeri. Namun, untuk pasokan komponen-komponen lainnya diakui WIMA tidak menjadi masalah. “Sekitar 85% komponen motor listrik Gesits sudah tersedia di pasar lokal,” ungkap dia.

Sekadar catatan, sejauh ini Gesits dijual dalam satu varian dengan tiga pilihan warna yaitu merah, putih, dan hitam. Harga motor listrik Gesits bervariasi namun untuk OTR Jakarta saat ini dibanderol sebesar Rp 28.970.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru