kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wah, Walmart beri 740.000 karyawan ponsel Samsung gratis seharga Rp 7 juta


Jumat, 04 Juni 2021 / 15:42 WIB
Wah, Walmart beri 740.000 karyawan ponsel Samsung gratis seharga Rp 7 juta
ILUSTRASI. Papan Walmart di salah satu gerainya di Monterrey, Meksiko, 26 April 2017. REUTERS/Daniel Becerril.

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - CHICAGO. Walmart Inc mengatakan pada Kamis (3 Juni), mereka akan memberikan ponsel Samsung gratis kepada hampir setengah karyawan di AS pada akhir tahun.

Tujuannya, agar karyawan Walmart bisa menggunakan aplikasi yang telah perusahaan ritel itu kembangkan untuk mengelola shift, jam masuk, dan tetap dalam "komunikasi konstan".

Mengutip Reuters, peritel terbesar di dunia, yang mempekerjakan hampir 1,6 juta orang di AS, itu menyatakan, lebih dari 740.000 pekerja akan mendapat smartphone Samsung Galaxy XCover Pro, cases, dan asuransi. 

Saat ini, kebanyakan karyawan Walmart berbagi perangkat perusahaan.

Walmart menolak untuk mengungkapkan biaya yang mereka keluarkan. Tetapi, ponsel cerdas tersebut berbanderol harga US$ 499,99 (sekitar Rp 7.15 juta) di situs Samsung Electronics Co Ltd. 

Adalah umum bagi perusahaan besar untuk melakukan kesepakatan diskon besar-besaran dengan operator dan pembuat perangkat saat membeli telepon perusahaan dalam jumlah besar.

Baca Juga: Persaingan ketat, Walmart jual saham Seiyu senilai US$ 1 miliar

Walmart, yang menguji proyek awal tahun ini, memastikan, tidak akan bisa melihat data pribadi karyawan mereka. 

Tapi, bisa melihat e-mail kerja, aplikasi kerja yang diinstal, riwayat web di browser khusus kerja, spesifikasi perangkat, dan lokasi jam masuk.

Karyawan hanya akan dapat mengakses aplikasi kerja saat sedang bekerja, tetapi bisa menggunakan ponsel sebagai perangkat pribadi,  Walmart menambahkan.

Aplikasi Me@Walmart bisa digunakan untuk memeriksa jadwal hingga dua minggu sebelumnya, meminta perubahan, dan mengajukan waktu istirahat. 

Platform ini memiliki asisten yang diaktifkan dengan suara yang membantu menemukan produk, juga dirancang untuk memastikan pekerja bisa "langsung terhubung satu sama lain" di gerai. 

"Komunikasi yang konstan sangat penting untuk bisnis kami. Walkie talkie adalah salah satu solusi, tetapi tidak setiap rekanan memilikinya," kata eksekutif Walmart Drew Holler dan Kellie Romack dalam sebuah posting blog.

Selanjutnya: Walmart rekrut 150.000 pekerja baru saat panic buying melanda AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×