Ekonomi

UOB Asset Management tawarkan reksadana IB-27 bagi investor di Tanamduit

Selasa, 13 April 2021 | 21:45 WIB   Reporter: Ferrika Sari
UOB Asset Management tawarkan reksadana IB-27 bagi investor di Tanamduit

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) menggandeng Tanamduit untuk menawarkan Reksa Dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27) kepada nasabah investor di Tanamduit. 

Chief Marketing Officer Alvin Jufitrick mengatakan, ini merupakan kerja pertama kali bagi kedua perusahaan untuk menciptakan lebih luas produk investasi. Dengan begitu, inklusi keuangan di masyarakat juga diharapkan meningkat. 

"UOBAM IB-27 adalah satu-satunya reksa dana indeks yang mereplikasikan konstituen Indeks BISNIS-27. Indeks ini terdiri dari 27 saham yang telah melalui proses seleksi komprehensif oleh komite investasinya, dengan memenuhi kriteria fundamental keuangan dan likuiditas yang ketat," kata Alvin dalam keterangan pers, Selasa (13/4). 

Baca Juga: IHSG melemah tiga hari hingga Selasa (13/4), asing catat net sell selama 9 hari

Indeks yang diterbitkan bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bisnis Indonesia ini telah menunjukkan kinerja yang kuat dari tahun ke tahun. BEI dan Bisnis Indonesia telah meninjau konstituen Indeks Bisnis-27 secara pada setiap secara per semester.

"Kami melihat bahwa Reksa Indeks sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mempromosikan literasi keuangan, serta menjangkau investor baru melalui platform digital seperti Tanamduit," lanjutnya. 

UOBAM IB-27 memiliki keunggulan fitur dalam hal pengawasan dari komite indeks serta pengelolaan dari tim investasi & research UOBAM Indonesia. Selain itu, produk ini memiliki transparansi dalam hal alokasi aset. 

Co-founder Tanamduit Rini Hapsari mengapresiasi kehadiran produk UOBAM IB-27, sebagai bagian dari produk penawaran ke nasabah. Ia yakin dengan karakteristik IB-27 dan fitur-fiturnya akan menjadi alternatif solusi yang menarik bagi investor perusahaan. 

Baca Juga: AUM industri reksadana turun, tapi unit penyertaan di reksadana berbasis saham naik

"Kemitraan dengan UOB Asset Management Indonesia dalam menghadirkan UOBAM IB-27 sejalan dengan visi kami dalam menciptakan kehidupan finansial yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” terangnya. 

UOBAM IB-27 adalah reksa dana indeks saham yang menggunakan pendekatan passive management, dimana manajer investasi akan mengedepankan sikap disiplin dalam pengelolaan, dan mereplikasi alokasi saham sesuai dengan indeks Bisnis-27. 

Selanjutnya: Beberapa emiten punya rencana terbitkan obligasi, begini solvabilitasnya

 

Editor: Tendi Mahadi
Tag
Terbaru