Global

Uji coba Apex Legends Mobile tahap Beta alami kendala, buntut banjir peminat

Minggu, 02 Mei 2021 | 11:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Uji coba Apex Legends Mobile tahap Beta alami kendala, buntut banjir peminat


KONTAN.CO.ID - Apex Legends Mobile sedang melakukan uji coba untuk tahap Beta di India. Saking banyaknya peminat, beberapa pemain Apex Legends mengalami kendala server penuh.

Beberapa waktu yang lalu, EA mengumumkan, Apex Legends Mobile segera memasuki uji coba tahap Beta. Tidak semua gamers bisa mencicipi Apex Legends Mobile dalam uji coba tahap Beta ini.

Khusus di India dan Filipina, gamers bisa menjajal Apex Legends Mobile lebih awal. 

Sayangnya, uji coba tahap Beta Apex Legends di India mengalami permasalahan. Banyaknya peminat Apex Legends Mobile yang ingin menjajal game tersebut, membuat server tidak bisa menampung seluruh pemain.

Alhasil, bagi yang ingin bermain Apex Legends Mobile, harus menunggu giliran pemain lainnya. 

Apex Legends Mobile

Baca Juga: Setelah rilis di Switch, Among Us bakal mampir ke PS4 dan PS5 akhir tahun ini

Baca Juga: Buka pre-registration wilayah MENA, ini beda Free Fire MAX dengan FF Original

Player yang baru download dan membuka Apex Legends bakal mendapatkan notifikasi "Error Code: 102512". Notifikasi ini juga menginformasikan server Apex Legends Mobile telah mencapai batas maksimal.

Mengutip dari Dotesports, pesan atau notifikasi error tersebut hanya diterima oleh player baru. Bagi pemain yang sudah mengakses Apex Legends Beta sebelumnya, tidak akan mendapatkan pesan error dan bisa bermain dengan normal.

Untuk sementara waktu, Apex Legends Mobile memang baru melakukan uji coba di dua negara tersebut. Di Filipina, uji coba bari pada Mei nanti.

Di negara lain, kabarnya bakal dibuka sepanjang musim semi tahun ini. Tahap uji coba Beta Apex Legends baru bisa dijajal bagi pengguna Android saja. 

EA mengatakan, dukungan untuk iOS akan ditambahkan secara bertahap di wilayah yang lebih banyak lagi akhir tahun ini.

Dengan kehadiran Apex Legends Mobile, bakal menambah deretan game battle royale di perangkat mobile yang bisa dimainkan gamers. Sebut saja PUBG Mobile hingga Free Fire.

Selanjutnya: Apex Legends Mobile segera bisa dimainkan di dua negara ini

Editor: Arif Budianto
Terbaru