kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Twitter melaporkan 206 juta pengguna aktif harian


Jumat, 23 Juli 2021 / 16:05 WIB
Twitter melaporkan 206 juta pengguna aktif harian

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SAN FRANSISCO. Twitter Inc melaporkan alami pertumbuhan pendapatan yang lebih tinggi dari yang diperkirakan Wall Street. Pertumbuhan tersebut didorong oleh naiknya pendapatan iklan yang membantu merek menjangkau calon pelanggan di platform media sosial tersebut.

Mengutip Reuters, pendapatan iklan mencapai US$1,05 miliar atau naik 87% dari periode sama tahun lalu. Angka tersebut mengalahkan perkiraan dari Wall Street yang sebesar US$ 909,9 juta.

Sejak awal tahun, Twitter telah berlomba untuk memperkenalkan produk di area baru seperti ruang obrolan audio saja dan penerbitan buletin dalam upaya untuk membalikkan stagnasi bisnis selama bertahun-tahun dan mencapai tujuannya untuk menggandakan pendapatan tahunan pada tahun 2023.

Untuk mencapai target tersebut, Twitter juga meningkatkan efektivitas iklannya dengan memperkenalkan 2.500 kategori topik baru selama kuartal tersebut untuk membantu pengguna menemukan konten yang mereka minati, yang semuanya menyediakan lebih banyak data penargetan iklan kembali ke Twitter.

"Kami mendapat sinyal bagus tentang apa yang paling diminati orang, di mana mereka berada, atau tempat yang mereka pedulikan," kata Chief Financial Officer Twitter Ned Segal.

Peningkatan itu membantu mendorong pendapatan iklan seiring dengan permintaan yang lebih tinggi dari pengiklan yang ingin menjangkau konsumen ketika negara-negara dibuka kembali dari pembatasan pandemi,.

Baca Juga: Elon Musk: Tesla kemungkinan besar akan kembali menerima Bitcoin

“Hasil kuat dari Twitter dan rekan teknologinya Snap Inc, yang melaporkan pertumbuhan pendapatan kuartalan sebesar 116% menunjukkan bahwa pasar iklan digital secara keseluruhan sedang terbakar saat ini, dengan pembukaan kembali semakin memperkuat anggaran pengiklan," kata Ygal Arounian, seorang analis riset di Wedbush Securities.

Twitter melaporkan 206 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi (mDAU), istilahnya untuk pengguna yang dilayani iklan, untuk kuartal kedua yang berakhir 30 Juni, sesuai dengan target analis 205,9 juta pengguna, 

Basis pengguna AS turun 1 juta selama tiga bulan dari kuartal sebelumnya karena siklus berita yang lebih ringan di Amerika Serikat dengan total pengguna di seluruh dunia sejalan dengan target Wall Street. Total pendapatan, yang juga termasuk pendapatan yang diperoleh perusahaan dari lisensi data, naik 74% dari tahun ke tahun menjadi US$1,19 miliar, mengalahkan perkiraan analis sebesar $1,07 miliar.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco sekarang mengharapkan jumlah karyawan dan total biaya dan pengeluaran untuk tumbuh setidaknya 30% untuk setahun penuh, naik dari panduan sebelumnya sebesar 25%, karena berinvestasi dalam tim teknik dan produknya.

Twitter menambahkan bahwa kontrol privasi baru yang diterapkan Apple Inc pada bulan April untuk membatasi pengiklan digital dari melacak pengguna iPhone tanpa persetujuan mereka ternyata hanya memiliki dampak yang lebih rendah dari perkiraan pada pendapatan pada kuartal kedua.

Ke depan, perusahaan memperkirakan total pendapatan kuartal ketiga antara US$1,22 miliar hingga US$1,3 miliar, kira-kira sejalan dengan atau sedikit di atas perkiraan konsensus analis sebesar US$1,17 miliar.

Selanjutnya: Presiden Macron jadi salah satu target spyware Pegasus buatan Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×