Tukar gas elpiji 12 kg ke Bright Gas dikenakan biaya? Ini jawaban Pertamina

Kamis, 12 November 2020 | 09:52 WIB Sumber: Kompas.com
Tukar gas elpiji 12 kg ke Bright Gas dikenakan biaya? Ini jawaban Pertamina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program penukaran tabung gas elpiji 12 kilogram (Kg) menjadi tabung Bright Gas oleh Pertamina sudah dimulai. Perusahaan energi negara itu menegaskan, skema penukaran tabung dilakukan secara natural. 

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan, mengatakan, proses penukaran akan dilakukan ketika pelanggan melakukan isi ulang tabung gas elpiji. 

"(Penukaran) tergantung kesediaan ( bright gas) juga," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (11/11/2020). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak ada perbedaan khusus antara tabung elpiji 12 kg dengan Bright Gas. Hanya saja, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya. Oleh karenanya, Eko memastikan proses penukaran tidak dipungut biaya apapun atau gratis. 

Baca Juga: Pertamina bantah rumor penarikan tabung elpiji 12 kg, ini penjelasannya

"Pada dasarnya isi dan harga gas di tabung biru dan pink adalah sama," ujarnya. 

Selama periode penukaran dilakukan, Pertamina tidak akan melakukan penarikan paksa terhada tabung elpiji 12 kg milik pelanggan. 

"Tidak ada penarikan," kata Eko. 

Lebih lanjut, Eko meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai kabar yang tidak jelas sumber dan kebenarannya. "Bagi masyarakat informasi tidak jelas sumbernya atau bukan resmi dari Pertamina, jangan langsung dipercaya dan disebarluaskan. Untuk Pertamina sendiri terkait produk dan layanan bisa menghubungi call center 135," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Pastikan Penukaran Tabung Gas Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Bambang P. Jatmiko

 

Selanjutnya: Pertamina dorong masyarakat gunakan Bright Gas

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru