Trisula International (TRIS) gencar melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19

Selasa, 02 Maret 2021 | 08:15 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Trisula International (TRIS) gencar melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) terus gencar melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 bersama dengan anak usahanya. Saat ini PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) mengembangkan kain sehat dan jaket sehat. 

"TRIS dan BELL memiliki keahlian dalam costumize order sehingga dapat membuat produk sesuai dengan kebutuhan, termasuk di masa pandemi," jelas Santoso Widjojo selaku Direktur Utama dalam keterangan resmi, Senin (1/3). 

TRIS membuat diversifikasi produk seperti baju hazmat yang sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan, masker non medis, dan garmen medis lainnya. Selain itu melalui anak usaha TRIS, yaitu BELL juga beradaptasi di masa pandemi Covid-19 dengan memproduksi Kain Sehat yang saat ini pemesanannya sudah dilakukan oleh para pengusaha garmen dan desainer. Lalu, BELL juga membuat Jaket Sehat sebagai pakaian pelindung tambahan.

Baca Juga: Trisula International (TRIS) donasikan ranjang darurat ke tiga RS di Jabodetabek

Sebelumnya, BELL mengungkapkan penjualan Jaket Sehat dengan merek JOBB mendapatkan respon positif di masa kenormalan baru. 

R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan perusahaan optimistis dengan prospek Jaket Sehat BELL karena fitur-fitur dari Jaket Sehat ini sudah disiapkan untuk kebutuhan di masa pandemi Covid-19 ini sebagai pelindung tambahan. 

"Pada Kuartal IV-2020 penjualan Jaket Sehat BELL bertumbuh sebesar 23% dari Kuartal III-2020," kata Nurwulan saat dihubungi Kontan.co.id (1/3).

Kendati tidak memberikan gambaran target penjualan Jaket Sehat di tahun ini, Nurwulan menegaskan BELL akan terus mencari peluang dan membuat inovasi di tengah pandemi yang mana kain-kain yang diproduksi juga dapat dikembangkan menjadi produk garmen sesuai dengan kebutuhan. Sambil jalan, BELL juga akan terus melihat prospek dan kondisi yang terus berkembang. 

Selanjutnya: Ingin Tumbuh Hingga 8% Tahun ini, PT Trisula International Tbk (TRIS) Melecut APD

 

Editor: Handoyo .
Terbaru