kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Transaksi Penjualan di IIMS 2022 Ditargetkan Tembus Rp 3 Triliun


Jumat, 01 April 2022 / 04:15 WIB
Transaksi Penjualan di IIMS 2022 Ditargetkan Tembus Rp 3 Triliun

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 resmi dimulai pada hari ini (31/3) sampai 10 April 2022 mendatang. Ajang pameran otomotif ini ditargetkan mampu meraup jumlah transaksi yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyampaikan, Dyandra selaku penyelenggara IIMS 2022 menargetkan total transaksi penjualan selama 11 hari acara tersebut berlangsung dapat mencapai kisaran Rp 3 triliun. Sementara itu, total kendaraan yang dapat terjual saat IIMS 2022 ditargetkan sekitar 7.000 unit. Adapun jumlah pengunjung yang hadir selama IIMS 2022 berlangsung diperkirakan mencapai 375.000 orang.

“Angka transaksi ini tidak ekuivalen dengan kenyataannya, karena ini hanya berdasarkan laporan yang ada saja,” ujar dia di hadapan awak media, Kamis (31/3).

Target yang dicanangkan Dyandra tentu lebih tinggi dari realisasi transaksi penjualan pada IIMS 2021 lalu. Kala itu, nilai transaksi penjualan di IIMS tahun lalu berada di kisaran Rp 2 triliun dengan total kendaraan yang terjual sekitar 4.700 unit.

Baca Juga: IIMS Hybrid 2022 Digelar, Wuling Pamerkan 10 Mobil

Hendra memperkirakan target transaksi penjualan di IIMS 2022 bisa terlampaui. Ini mengingat para pengunjung bisa lebih leluasa untuk datang ke acara IIMS, tanpa harus melakukan tes antigen. Masyarakat juga difasilitasi oleh pembiayaan kendaraan yang lebih mudah, begitu pula dengan transaksi pembelian kendaraan yang sekarang bisa dilakukan secara online.

Di samping itu, momentum diperbolehkannya mudik pada lebaran juga bisa memicu masyarakat untuk membeli kendaraan baru dengan memanfaatkan ajang IIMS 2022. “Kami yakin transaksi di IIMS kali ini akan lebih optimal dari target,” tukas Hendra.

Ia pun menambahkan, para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif hampir pasti akan merilis model-model baru pada IIMS tahun ini. Maklum, ajang pameran merupakan kesempatan emas bagi pihak produsen untuk memperkenalkan inovasi dan produk baru kepada khalayak masyarakat.

“Pasti mereka (APM) akan launching produk baru. Terlalu sayang kalau ajang pameran hanya digunakan untuk jualan,” pungkas dia.

Baca Juga: Tahun 2022, Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pendapatan Naik 60%

Sebagai informasi, IIMS 2022 diikuti oleh 12 brand kendaraan roda empat, seperti Toyota, Honda, BMW, Chery, DFSK, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, dan Wuling. Selain itu, ada importir umum Prestige Motorcars yang akan menghadirkan produk unggulan seperti mobil listrik Tesla.

IIMS 2022 juga diikuti oleh sejumlah merek kendaraan roda dua seperti Honda, Benelli-Keeway, Gesits, Kawasaki, KTM & Husovarna, Royal Enfield, Utomocorp, Volta, dan Yamaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×