Tiru Donald Trump, Elon Musk mengejek Biden sedang tidur

Selasa, 21 September 2021 | 05:50 WIB Sumber: CNBC
Tiru Donald Trump, Elon Musk mengejek Biden sedang tidur

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Setelah SpaceX menyelesaikan penerbangan luar angkasa pribadi yang bersejarah pada hari Sabtu, CEO Elon Musk 'menembak' Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang belum berkomentar tentang pencapaian perusahaan dan awak penerbangan sipil.

Salah satu dari 60 juta pengikut Musk di platform jejaring sosial Twitter bertanya kepadanya, “Presiden Amerika Serikat bahkan menolak untuk mengakui 4 astronot Amerika terbaru yang membantu mengumpulkan ratusan juta dolar untuk St. Jude. Apa teori Anda tentang mengapa itu? ”

Musk menjawab, "Dia masih tidur," ujar Musk seperti dilansir CNBC.

Seperti yang dilaporkan CNBC sebelumnya, SpaceX dengan aman mengembalikan pesawat ruang angkasa Crew Dragon dari orbit kemarin. Kapsul itu membawa empat anggota misi Inspiration4 kembali ke Bumi setelah tiga hari berada di luar angkasa.

Baca Juga: Regulator China bantah regulasi ketat untuk lumpuhkan perusahaan teknologi

Salah satu tujuan utama dari misi Inspiration4 adalah mengumpulkan dana sebesar US$ 200 juta untuk Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude. Aksi itu telah mengumpulkan US$ 160,2 juta pada hari Sabtu. Merayakan setelah Inspiration4 turun, Musk berjanji untuk menyumbang US$ 50 juta secara pribadi sehingga  mendorong total kampanye yang dikumpulkan menjadi US$ 210 juta.

Gedung Putih dan SpaceX tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pejabat tinggi NASA telah memberi selamat kepada Musk dan SpaceX atas misi Inspiration4. Pesaing SpaceX juga mengakuinya, dengan penghargaan dari Boeing, Lockheed Martin, Blue Origin dan rekan serta saingan Musk, Jeff Bezos, dibagikan di media sosial.

Ini menandai penerbangan luar angkasa SpaceX pribadi pertama, dengan kru non-profesional. Selain itu, misi tersebut melibatkan wanita kulit hitam pertama yang bertugas sebagai pilot pesawat ruang angkasa, orang Amerika termuda yang menjadi astronot hingga saat ini, dan orang pertama yang terbang di luar angkasa dengan kaki palsu.

Meskipun Musk baru-baru ini menyatakan bahwa dia “lebih suka keluar dari politik,” gurauannya pada hari Minggu menunjukkan kesediaannya untuk menusuk presiden dari Partai Demokrat itu dan mengulangi ejekan sayap kanan tentang Biden.

Baca Juga: Kapsul SpaceX dengan awak sipil pertama di dunia sukses mendarat di Samudera Atlantik

Editor: Noverius Laoli
Terbaru