kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips Warren Buffett saat Covid-19: Manfaatkan suku bunga rendah


Sabtu, 21 November 2020 / 05:30 WIB
Tips Warren Buffett saat Covid-19: Manfaatkan suku bunga rendah
ILUSTRASI. Berikut adalah lima nasihat bagaimana Anda mempertahankan kondisi keuangan tetap sehat saat terjadi Covid-19. Sumber foto : thegriffingroupe.com

Sumber: Yahoo Finance | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett juga tak dapat menghindar dari dampak buruk virus corona dan resesi yang menyertainya.

"Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi hampir semua operasi kami, meskipun efeknya bervariasi secara signifikan," kata perusahaan milik Buffett, Berkshire Hathaway Inc dalam rilis kinerja keuangannya pada awal November.

Terlepas dari tantangan tersebut, Berkshire melaporkan lonjakan laba bersih sebesar 82% untuk kuartal Juli hingga September. Sepertinya, Berkshire akan bertahan dari krisis dengan baik.

Ingin seperti Buffett? Berikut adalah lima nasihat bagaimana Anda mempertahankan kondisi keuangan tetap sehat saat terjadi Covid-19 seperti yang dilansir Kontan dari Yahoo Finance.

Baca Juga: Mulai dari nol, ini rahasia kesuksesan para miliarder dunia

1. Manfaatkan sepenuhnya suku bunga rendah

Buffett menjadi salah satu orang terkaya di planet ini dengan memanfaatkan peluang. Dia melihat peluang fantastis bagi peminjam pada tahun 2020, berkat Federal Reserve.

Menurut Buffett, Untuk membantu ekonomi pulih dari virus corona, The Fed melakukan hal yang tepat dengan memangkas suku bunga hampir menjadi nol. Tarif lain telah turun seperti domino di seluruh perekonomian.

Baca Juga: Jeff Bezos ungkap penerima pertama dari dana Earth Fund US$ 10 miliar

"Ini saat yang sangat tepat untuk meminjam uang, yang berarti mungkin bukan saat yang tepat untuk meminjamkan uang, tetapi ini baik untuk negara bahwa ini saat yang tepat untuk meminjam uang," katanya dalam rapat pemegang saham online Berkshire Hathaway sebelumnya tahun ini.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×