Timas Indonesia Hajar Curacao 2-1 dalam FIFA Matchday

Rabu, 28 September 2022 | 06:15 WIB Sumber: Kompas.com
Timas Indonesia Hajar Curacao 2-1 dalam FIFA Matchday


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Curacao dalam FIFA Matchday. Laga timnas Indonesia vs Curacao dalam jadwal FIFA Matchday 2022 diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (27/9/2022). 

Pertandingan ini berlangsung dengan tensi tinggi. Bahkan, wasit sempat mengeluarkan satu kartu merah dari kantongnya buat pemain Curacao, Juninho Bacuna. Terlepas dari itu, timnas Indonesia berhasil memenangi pertandingan 2-1 atas Curacao setelah Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87') mencatatkan namanya di papan skor. 

Di lain sisi, Curacao menyarangkan satu gol ke gawang timnas Indonesia melalui aksi Jeremy Antonisse (47'). 

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Lawan Curacao 3-2 di FIFA Matchday

Rangkuman timnas Indonesia vs Curacao Timnas 

Indonesia langsung memberikan kejutan. Ya, skuad Garuda mampu membobol gawang Curacao melalui Dimas Drajad pada menit ke-3. Semuanya bermula dari shooting keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis secara sempurna oleh kiper Curacao, Tyrick Jeremy. 

Dimas Drajad berada di posisi yang tepat setelah bola tepisan Tyrick Jeremy bergerak liar. Ia pun berhasil menceploskan bola ke gawang Curacao guna membuat Indonesia unggul 1-0. Selepas gol itu, Curacao masih kesulitan untuk menembus pertahanan timnas Indonesia hingga menit ke-30. 

Lini pertahanan timnas Indonesia memang sangat baik. Saat Curaco mencoba, menyerang, pemain skuad Garuda terlihat melakukan kerja sama apik. Di lain sisi, timnas Indonesia tampil menekan. Skuad Garuda mengontrol pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola. 

Walaupun demikian, tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga Indonesia dipastikan memimpin 1-0 atas Curacao pada babak pertama. Curacao memasukkan dua pemain baru pada awal babak kedua. Mereka adalah Jeremy Antonisse dan Kevin Felida. Keputusan memasukkan Jeremy Antonisse berdampak baik. Sebab, Curacao dapat menyamakan kedudukan 1-1 dengan Indonesia via aksi Jeremy pada menit ke-47.

Baca Juga: Laga FIFA Match Day Indonesia vs Curacao, Siapa Curacao?

Egy Maulana Vikri meringis kesakitan di lapangan usai berduel dengan pemain Curacao. Ia akhirnya digantikan dengan Dendy Sulistyawan pada menit ke-66. Juninho Bacuna (Curacao) melakukan pelanggaran keras ke Marselino. Ia pun mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga harus dikeluarkan dari lapangan. 

Pelanggaran itu memicu aksi saling dorong. Sebab, pemain Indonesia tak terima dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Juninho. Oleh sebab itu, lemparan botol dari tribune penonton tidak terhindarkan. Pemain Indonesia pun berusaha menenangkan agar laga bisa dilanjutkan. 

Setelah laga dilanjutkan, timnas Indonesia dapat mencetak gol kemenangan 2-1 atas Curacao melalui Dendy yang memanfaatkan umpan Witan Sulaeman pada menit ke-88. Dengan demikian, Indonesia dipastikan menang 2-1 atas Curacao.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Indonesia Vs Curacao 2-1: Witan "Menari", Garuda Menang berkat Gol Dendy"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru