Nasional

Tetap disiplin protokol kesehatan saat berolahraga

Kamis, 24 Juni 2021 | 08:50 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Tetap disiplin protokol kesehatan saat berolahraga

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kasus Covid-19 kembali melonjak. Pemerintah pun kembali memperketat pembatasan aktivitas masyarakat. Sejalan dengan itu, disiplin protokol kesehatan (prokes) perlu terus digaungkan.

Untuk menjaga kesehatan diri, daya tahan tubuh perlu diperkuat. Olahraga, menjadi aktivitas fisik yang tetap dianjurkan. Sekretaris Perusahaan  PT Ifishdeco Tbk (IFSH) Christo Pranoto bersama keluarga selalu merutinkan berolahraga baik di luar maupun di dalam rumah.

Bersepada menjadi salah satu olahraga favotit Christo. Bahkan, dia sering bersepeda dengan jarak hingga 30 km-35 km dari rumahnya di Bintaro ke Alam Sutera, BSD atau ke Pondok Indah. "Saya selang seling, sehari bersepeda, besoknya olahraga di rumah bisanya stretching, push up, sit up dan lainnya," kata Christo kepada Kontan.co.id, Rabu (23/6).

Yang penting, Christo memastikan bahwa saat berolahraga, prokes tetap harus diperhatikan. Saat bersepeda, misalnya, Christo dan keluarga tetap memakai masker, meski sesekali dilepas untuk bisa bernafas lebih lega.

Baca Juga: Waspada! Ada varian virus corona Delta plus yang lebih menular terdeteksi di India

"(Untuk menjaga prokes) Jadi tetap pakai masker dan bawa hand sanitizer. Kami tidak mampir-mampir atau nongkrong dengan pesepeda lain. Rutenya langsung pulang ke rumah," jelas Christo.

Menurutnya, justru pada saat pandemi covid-19, olahraga menjadi lebih penting. Apalagi dengan pola kerja Work From Home (WFH), Christo bisa lebih leluasa untuk mengatur waktu olahraga.

Dihubungi terpisah, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) Minarto Basuki juga rutin berolahraga. Dua sampai tiga kali dalam seminggu, Minarto menyempatkan diri untuk berlari.

Saat akhir pekan, dia bisa berlari jarak jauh (long run) antara 10-15 K. "Olahraga masih rutin. Saya sudah sejak 2015 rutin olahraga lari outdoor. (Saat masa pandemi) tentu dengan tetap menjaga jarak aman," pungkasnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru