Tertinggi selama pandemi, Singapura laporkan 1.457 kasus baru COVID-19

Kamis, 23 September 2021 | 18:23 WIB Sumber: Channel News Asia
Tertinggi selama pandemi, Singapura laporkan 1.457 kasus baru COVID-19

ILUSTRASI. Pemandangan terminal keberangkatan yang kosong di Bandara Changi Singapura, 18 Januari 2021, di tengah pandemi COVID-19. REUTERS/Edgar Su.

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Singapura mencatat 1.457 kasus baru COVID-19 pada Rabu (22/9), termasuk empat infeksi impor. Ini merupakan kasus harian tertinggi sejak pandemi melanda negeri Merloin.

Melansir Channel News Asia, ada tiga kematian baru akibat COVID-19 pada Rabu. Sehingga, jumlah kematian di Singapura menjadi 68. Sementara total kasus virus corona menjadi 81.352.

Seiring kasus COVID-19 Singapura yang terus bertambah, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengakui, ada rasa frustrasi atas lamanya waktu yang Kementerian Kesehatan butuhkan untuk menghubungi masyarakat setelah mereka atau anggota keluarganya dinyatakan positif.

Dalam sebuah posting di Facebook pada Rabu, Lee mengatakan, Satgas Penanganan COVID-19 Kementerian Kesehatan Singapura sedang melakukan operasi "yang terbaik untuk meningkatkan" kinerja.

Menurut dia, seperti dilansir Channel News Asia, Satgas mengelola seluruh proses untuk pasien COVID-19, mulai dari deteksi hingga pemulihan.

Ini memiliki "tugas yang sangat menuntut", beroperasi selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, dalam "situasi yang berubah dengan cepat", kata Lee yang mengucapkan terima kasih kepada mereka atas pekerjaannya.

Selanjutnya: Tertinggi sejak April tahun lalu, Singapura laporkan 1.009 kasus lokal COVID-19

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru