kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TERPOPULER GLOBAL: Hizbullah bisa serang Israel - NATO bisa akibatkan insiden besar


Selasa, 29 Desember 2020 / 02:14 WIB
TERPOPULER GLOBAL: Hizbullah bisa serang Israel - NATO bisa akibatkan insiden besar
ILUSTRASI. TERPOPULER GLOBAL: Hizbullah bisa serang Israel - NATO bisa akibatkan insiden besar.

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita internasional tetap tinggi, kemarin Senin, 28 Desember 2020. Beberapa berita internasional di KONTAN.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Nah, dari banyak berita internasional, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita internasional tersebar dari berita Pemimpin Hizbullah Lebanon: Kami bisa serang Israel di titik manapun hingga artikel Rusia: Peningkatan aktivitas NATO bisa mengakibatkan insiden besar.

Jika Anda melewatkan berita-berita internasional terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Pemimpin Hizbullah Lebanon: Kami bisa serang Israel di titik manapun

Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah pada hari Minggu (27/12) menyatakan bahwa pihaknya siap membalas serangan Israel di titik manapun, termasuk di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Dikutip dari Channel News Asia, dalam wawancara akhir tahun dengan TV Arab Al-Mayadeen yang berbasis di Beirut, Nasrallah mengatakan bahwa kelompoknya sekarang memiliki dua kali lebih banyak peluru kendali dibanding tahun lalu.

Artikel Selengkapnya: Pemimpin Hizbullah Lebanon: Kami bisa serang Israel di titik manapun

Pemerintah China sarankan Jack Ma tidak ke luar negeri

Tekanan pemerintah China tidak berhenti pada perusahaan milik miiliarder Jack Ma, tapi otoritas juga menyarankan Jack Ma tidak meninggalkan negara tersebut, setelah pemerintah mengumumkan penyelidikan terhadap perusahaan miliknya Alibaba.

Mengutip Reuters, Senin (28/12), salah seorang yang mengetahui masalah tersebut seperti dilaporkan Bloomberg News, Jakc Ma disarankan pemerintah China untuk tidak ke luar negeri. Namun tidak jelas apakah itu berupa larangan atau himbauan. Sejauh ini, Reuters melaporkan Jack Ma tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Artikel Selengkapnya: Pemerintah China sarankan Jack Ma tidak ke luar negeri

4 Alasan pasar saham bisa jatuh di bulan Januari 2021

Kenaikan pasar saham global yang cukup kuat beberapa bulan terakhir menjadi sinyal kuat akan kejatuhan pasar di Januari 2021. Hal ini tak terlepas bahwa kenaikan pasar saham ini tak disertai perbaikan fundamental yang kuat seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Karena itu, pada Januari 2021, sangat mungkin komunitas investasi dapat menyaksikan kejatuhan pasar saham lagi.

Artikel Selengkapnya: 4 Alasan pasar saham bisa jatuh di bulan Januari 2021

China pamerkan pesawat bomber H-6K baru di atas Laut China Selatan

Dalam program patroli bersama dengan Rusia di Laut China Selatan pekan ini, Angkatan Udara China rupanya menyertakan pesawat bomber baru dengan seri H6-K. Pesawat ini disebut memiliki kemampuan tempur yang lebih unggul dari seri sebelumnya.

Sebuah pesawat bomber baru milik China rupanya nampak mengikuti program patroli gabungan dengan Rusia hari Selasa (22/12) lalu. Pesawat bomber dengan seri H-6K ini disebut lebih kuat dari versi sebelumnya.

Artikel Selengkapnya: China pamerkan pesawat bomber H-6K baru di atas Laut China Selatan

Toyota keluarkan mobil listrik terbaru nan mungil, harga hanya Rp 200-an juta

Mobil listrik bakal semakin semarak tahun depan. Ada mobil listrik baru buatan Toyota dengan harga murah yang bisa jadi pilihan konsumen.

Jelang akhir tahun, Toyota mulai agresif menghadirkan mobil-mobil listriknya. Paling terkini sebuah kendaraan listrik baterai ultra-kompak (BEV) yang diberi nama C+pod meluncur di Tokyo, Jepang, pada 25 Desember 2020.

Artikel Selengkapnya: Toyota keluarkan mobil listrik terbaru nan mungil, harga hanya Rp 200-an juta

Banyak orang Eropa cemas untuk divaksin Covid-19, apa sebabnya?

Eropa baru saja meluncurkan program vaksinasi Covid-19 besar-besaran pada hari Minggu (27/12/2020) dengan tujuan untuk mengendalikan pandemi virus corona. Akan tetapi, banyak warga Eropa yang skeptis tentang cepatnya masa ujicoba  vaksin dan merasa enggan untuk disuntik. 

Reuters memberitakan, Uni Eropa telah mendapatkan kontrak dengan berbagai produsen obat termasuk Pfizer dan BioNTech, Moderna dan AstraZeneca, dengan total lebih dari dua miliar dosis vaksin Covid-19 dan telah menetapkan target untuk semua orang dewasa untuk diinokulasi tahun depan.

Artikel Selengkapnya: Banyak orang Eropa cemas untuk divaksin Covid-19, apa sebabnya?

Gawat! Makin menyebar ke dunia, ini daftar negara yang melaporkan varian baru corona

Tiga varian baru virus corona (Covid-19) telah terdeteksi dalam beberapa pekan terakhir, yang menyebabkan peningkatan kewaspadaan di seluruh dunia. Sebab, varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris dapat 70% lebih mudah menular.

Namun, sejauh ini tidak ada varian virus corona yang ditemukan berakibat lebih fatal.

Artikel Selengkapnya: Gawat! Makin menyebar ke dunia, ini daftar negara yang melaporkan varian baru corona

Kekayaan mencapai Rp 1.212 triliun, intip gaya hidup Warren Buffett ini

Menjadi investor ulung membawa Warren Buffett ke jajaran orang terkaya di dunia. 

Kekayaan investor asal Omaha, Amerika Serikat ini, melansir Forbes, mencapai US$ 85,6 miliar atau sekitar Rp 1.212 Triliun (27/12/2020).

Artikel Selengkapnya: Kekayaan mencapai Rp 1.212 triliun, intip gaya hidup Warren Buffett ini

Rusia: Peningkatan aktivitas NATO bisa mengakibatkan insiden besar

Peningkatan aktivitas Angkatan Laut dan Angkatan Udara NATO di dekat perbatasan Rusia penuh dengan risiko insiden besar, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexander Fomin mengatakan dalam wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta.

"Pada tahun yang akan datang, terjadi peningkatan besar dalam aktivitas udara dan laut aliansi (NATO). Situasi yang bisa mengakibatkan insiden besar semakin sering terjadi," kata Fomin seperti dikutip kantor berita TASS.

Artikel Selengkapnya: Rusia: Peningkatan aktivitas NATO bisa mengakibatkan insiden besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×