Tanda-tanda Covid-19 akibat virus corona Delta, berbeda dengan saat awal pandemi

Sabtu, 03 Juli 2021 | 05:10 WIB Sumber: Kompas.com
Tanda-tanda Covid-19 akibat virus corona Delta, berbeda dengan saat awal pandemi

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat pesat sejak Juni 2021. Penularan virus corona varian Delta turut menyumbang ledakan kasus Covid-19. Kenali tanda-tanda awal Covid-19 akibat virus corona Delta agar segera bisa diisolasi dan mendapat perawatan.

Pasalnya, tanda-tanda Covid-19 akibat virus corona varian Delta ini berbeda dengan kasus sebelumnya. Kehilangan kemampuan indra penciuman yang menjadi gejala Covid-19 selama ini, tidak terjadi pada pasien yang terinfeksi virus corona varian Delta.

Virus corona Delta merupakan hasil mutasi yang terjadi di India. Virus corona Delta lebih menular dan berbahaya. Pasalnya, virus corona varian Delta bisa menyebabkan anak-anak positif Covid-19. Lalu seperti apa gejala awal Covid-19 akibat virus corona Delta

Menurut Forbes.com, varian baru virus corona Delta ini ditengarai bertanggung jawab atas sekitar 10 persen kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat. Kepala petugas Kesehatan Queensland, dr Jeannete Young menyebut bahwa virus corona varian Delta ini dapat menular melalui kontak dengan durasi sekitar 5 hingga 10 detik saja.

Baca juga: Cara memulihkan kemampuan indra penciuman setelah Covid-19 dengan obat herbal

Sementara menurut Profesor Kedokteran Darurat dan Kesehatan Internasional di John Hopkins University, Dr Bhakti Hansoti, mereka yang positif Covid-19 akibat virus corona varian Delta ini memiliki tanda-tanda awal yang berbeda dengan infeksi varian sebelumnya.

Beberapa tanda awal Covid-19 akibat virus corona varian Delta antara lain:

  • Sakit perut
  • Hilangnya selera makan
  • Mual
  • Nyeri sendi
  • Gangguan pendengaran.

Simak tanda Covid-19 varian Delta di halaman selanjutnya

Editor: Adi Wikanto
Terbaru