TAM Jual 35.848 Unit Mobil Low MPV hingga Bulan Mei

Jumat, 01 Juli 2022 | 14:00 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
TAM Jual 35.848 Unit Mobil Low MPV hingga Bulan Mei


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan sepanjang 5 bulan ini penjualan terbesar mobil jenis MPV ada di Low MPV dengan angka 35.848 unit.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjabarkan hal tersebut memiliki arti setengah penjualan TAM datang dari segmen MPV Total.

"Kami ingin mempertahankan market share Toyota di segmen MPV tahun ini, karena angkanya akan sangat tergantung dengan pertumbuhan market, tahun lalu MPV Toyota memiliki market share sebanyak 50%," ujar Anton Jimmi saat dihubungi Kontan, Kamis (30/6).

Baca Juga: Hyundai Harapkan Hasil Penjualan Maksimal di Segmen MPV Melalui Stargazer

"Sejauh ini di tahun 2022 hingga Mei, kami bisa menjaga di angka 53% dengan angka jualan kira kira sebesar 70.749 unit dari Januari hingga Mei," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penjualan mobil jenis MPV Toyota berasal dari penjualan mobil Innova yang merupakan penguasa absolut di Medium MPV. Sementara Veloz dan Avanza jika dikombinasikan akan menguasai lebih dari 40% segmen Low MPV.

"Kami lihat segmen mobil MPV masih prospektif ya, selain ini adalah segmen yang Indonesia sekali, terlihat masih banyak rencana pemain baru di MPV. Artinya potensi market makin besar," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru