kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak Perlu Antre & Dijamin Ori, Inilah Keuntungan Beli iPhone Di Blibli.com


Minggu, 17 Desember 2023 / 07:55 WIB
Tak Perlu Antre & Dijamin Ori, Inilah Keuntungan Beli iPhone Di Blibli.com
ILUSTRASI. Tak Perlu Antre & Dijamin Ori, Inilah Keuntungan Beli iPhone Di Blibli.com

Reporter: Adi Wikanto, Vina Elvira | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Antrean pembelian iPhone sering terjadi saat produk Apple ini baru dirilis. Di Blibli.com, pelanggan tak perlu lagi antre berjam-jam untuk mendapatkan iPhone idaman.

Pesona iPhone bagi sebagian orang sangat luar biasa. Bahkan banyak Apple fanboy, sebutan bagi orang-orang pecinta produk buatan Apple, rela antre demi membeli iphone terbaru.

Seperti yang belum lama ini terjadi saat Apple memasukkan iPhone 15 ke Indonesia. Saat tahap pre-order iPhone 15 pada 20 Oktober 2023, banyak Apple fanboy rela antre lama untuk memesan salah satu series yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max di sejumlah gerai mitra distribusi Apple di Tanah Air.

Antrean Apple fanboy lebih panjang lagi saat handphone yang dilengkapi dengan fitur Dynamic Island dan kamera utama 48 MP resmi dijual di Indonesia pada 27 Oktober 2023 pukul 00.00 WIB. Lima jam sebelum pembukaan penjualan, orang-orang sudah berdatangan ke midnight launch yang diadakan Blibli di FX Plaza, Jakarta.

Mereka rela menunggu berjam-jam untuk memiliki iPhone 15. Ya, butuh perjuangan untuk mendapatkan iPhone terbaru lebih awal.

Sebenarnya, selain melalui offline, pemesanan dan pembelian iPhone 15 bisa dilakukan secara online. Namun, banyak orang  masih was-was mengeluarkan uang belasan hingga puluhan juta untuk beli barang impian secara online.

Wajar saja, kasus penggelapan barang belanjaan online di Indonesia kerap terjadi. Selain itu, banyak aksi tipu-tipu pedagang nakal. Lalu, ada juga risiko kerusakan karena perilaku terhadap barang paket yang semena-mena.

Namun sebenarnya keresahan ini telah dijawab oleh e-commerce Blibli atau PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) dengan fitur unggulan seperti Online-to-Offline (O2O), Click & Collect, Tukar Tambah, Blibli InStore, dan 2 Jam Sampai. Asal tahu saja, Blibli telah terpilih sebagai Apple Authorised Reseller terpercaya sejak tahun 2022.

Sebelumnya, Blibli sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia berkomitmen memberikan jaminan produk 100% original. Jauh sebelum menjadi Apple Authorised Reseller, Blibli sudah menghilangkan produk tiruan asal Amerika Serikat ini maupun aksesorisnya yang dijual di e-commerce yang identik dengan warna biru ini.

Membeli produk Apple di Blibli juga mudah. Dengan semangat Simplify to Amplify, Blibli memberikan kemudahan berbelanja produk Apple dalam ekosistem terintegrasi. Ekosistem terintegrasi Blibli membantu konsumen mendapatkan layanan tambahan secara tepat dan mudah, seperti pengiriman barang, proteksi dll.

Ekosistem terintegrasi Blibli juga memudahkan konsumen melakukan pembayaran. Blibli menyediakan opsi pembayaran yang lengkap dan seamless, dilengkapi dengan Blibli Tiket PayLater dan kehadiran Blibli Tiket Rewards untuk mengumpulkan poin dengan benefit berlipat ganda di ekosistem Blibli Tiket.

Manajemen BELI juga ingin memastikan setiap konsumen yang belanja produk Apple maupun barang lainnya di Blibli pasti puas. Selain menghadirkan belanja online yang aman, e-commerce besutan Grup Jarum ini juga menyelenggarakan Midnight Lounge saat penjualan perdana iPhone seri 14 dan 15.

Ini adalah acara pengalaman berbelanja omnichannel pada tengah malam kepada pelanggan yang telah melakukan pemesanan iPhone di Blibli. Pengalaman berbelanja ini berlangsung di jaringan toko-toko fisik Blibli di sejumlah pusat perbelanjaan moderen.

Manajemen BELI juga ingin memberikan kepuasan belanja dengan layanan after-sales produk Apple yang memuaskan. After-sales produk Apple di Blibli antara lain

  • Buyback guarantee
  • Apple Warranty yang berlaku di seluruh Apple Service Center yang tersebar di Indonesia
  • Ekstra proteksi hingga 12 bulan

Baru-baru ini, Blibli meningkatkan layanan servis berkualitas bersama PT Mitra Care Indonesia. Melalui Blibli Omnichannel Group (Blibli OMG), anak usaha BELI, kerjasama dengan PT Mitra Care Indonesia dalam menghadirkan drop-off point untuk service perangkat Apple. Dengan kerjasama ini, pelanggan dapat mengirim gawai yang butuh perbaikan ke seluruh jaringan ritel Hello Store di sembilan lokasi di Indonesia.

Solusi terbaru ini memperkuat komitmen Blibli dan Hello Store sebagai Apple Authorised Reseller di Tanah Air. Pelanggan tidak hanya bisa tenang ketika membeli produk Apple dengan jaminan 100% original di ekosistem Blibli Tiket, tapi juga mendapat untuk perbaikan gawai melalui solusi service dan perawatan yang terpercaya.

“Sejalan dengan semangat baru Blibli, yakni simplify to amplify, kerja sama ini semakin memudahkan pelanggan dalam merasakan experience belanja produk-produk Apple di ekosistem kami yang saling terintegrasi," jelas Wisnu Iskandar, CEO Blibli OMG, dalam keterangan resmi.

Jaringan service dan perawatan produk-produk Apple hasil kolaborasi Blibli dan PT Mitra Care Indonesia berlaku untuk device resmi Apple yang dibeli langsung secara online diBlibli – Apple Authorised Reseller dan hellostore.id maupun secara offline di Blibli Store dan Hello Store.

Adapun garansi layanan dari Blibli berlaku di semua channel service Apple di seluruh Indonesia. Dengan demikian, pengguna produk Apple tak perlu takut perangkatnya akan ditolak saat ingin melakukan perbaikan.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

×