Tak Cuma Belanja, Ini 6 Aktivitas Menarik di Jakarta Fair 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:04 WIB Sumber: Kompas.com
Tak Cuma Belanja, Ini 6 Aktivitas Menarik di Jakarta Fair 2022

ILUSTRASI. Ada sederet aktivitas yang cocok dilakukan oleh pengunjung dari segala usia, di Jakarta Fair Kemayoran. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta 2022 sangat dinanti-nantikan warga untuk berburu belanjaan yang dijual dengan harga miring. Apalagi setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Namun, ternyata Anda tidak cuma bisa berbelanja saja. Ada sederet aktivitas yang cocok dilakukan oleh pengunjung dari segala usia, di Jakarta Fair Kemayoran. 

Ini dia, 6 aktivitas seru yang Kompas.com rangkum saat berkunjung ke JFK, Jumat (10/6/2022): 

1. Wisata kuliner 

Sejauh pantauan Kompas.com, ada banyak sekali gerai makanan, dari UMKM hingga brand multinasional yang bisa Anda santap sambil menikmati riuhnya suasana JFK di malam hari. 

Apabila Anda datang bersama buah hati, tersedia pula bingkisan jajanan Rp 10.000-an berisi aneka jenis makanan ringan kemasan. Ingat, sampahnya jangan dibuang sembarangan, ya! 

Baca Juga: 3 Link untuk Beli Tiket PRJ 2022, Sudah Tahu Harganya?

2. Naik mobil wara wiri 

Jika sudah capek berkeliling, ada baik kamu mencoba wahana mobil gandeng bernama Wara Wiri yang disediakan pihak Jakarta Fair Kemayoran. 

Mobil ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjelajah semua sudut Jakarta Fair Kemayoran, meski sudah lelah berjalan kaki. Untuk naik mobil ini, pengunjung bisa membeli tiket di loket yang tersedia, salah satunya di tepi Danau Gambir. 

Adapun harga tiket mobil wara wiri per orang yaitu Rp 8.000 untuk satu kali perjalanan dan Rp 15.000 untuk pergi-pulang. 

3. Berburu spot fot di taman lampion 

Jika bosan berkeliling, kamu bisa foto-foto cantik di Taman Lampion yang ada di tepi Danau Gambir. 

Meski cukup terpencil, lokasinya cukup luas. Tempat ini mungkin tidak banyak diketahui pengunjung karena sejauh mata memandang, hanya ada beberapa pasang anak muda yang sibuk berswafoto. 

4. Nonton konser musik 

Setiap hari di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, digelar konser musik penyanyi ternama Tanah Air. Jadwal pertunjukan penyanyi bisa kamu lihat di situs akun Instagram Jakarta Fair. 

Meski tak membeli tiket konser, kamu tetap bisa menikmati panggung musik. Hanya saja, harus berada di luar area panggung yang dibatasi pagar besi. 

Baca Juga: Belum ke PRJ? Begini Cara Beli Tiket Online Jakarta Fair 2022, Catat Linknya

5. Bermain di pasar malam 

Bermain di sejumlah wahana ala pasar malam jadi kesempatan langka yang bisa kamu temui di Jakarta Fair Kemayoran. 

Lokasinya ada di dekat area deretan penjual kerak telor, tak jauh dari hall A1. Anda bisa mencoba naik komidi putar, bianglala mini, hingga bermain panah-panahan boneka. 

6. Vaksinasi Covid-19 dan layanan kesehatan gratis 

Para pengunjung juga bisa melakukan vaksinasi Covid-19 serta pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis. Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan tensi dan gula darah. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Hall B2 JIExpo, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. 
Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Aktivitas Menarik di Jakarta Fair 2022, Tak Cuma Belanja"
Penulis : Wasti Samaria Simangunsong
Editor : Anggara Wikan Prasetya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru