kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tahun Ini, Spindo (ISSP) Targetkan Kontribusi Penjualan Ekspor Bisa Capai 15%


Kamis, 03 Februari 2022 / 08:10 WIB
Tahun Ini, Spindo (ISSP) Targetkan Kontribusi Penjualan Ekspor Bisa Capai 15%

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau biasa dikenal Spindo menargetkan kenaikan penjualan ekspor di 2022.  Sekretaris Perusahaan dan Investor Relation Spindo, Johannes W Edward menjelaskan, pihaknya menargetkan porsi ekspor tahun ini sekitar 10%-15% dari sebelumnya 7%-8%.

"Kami mengejar pasar ekspor karena secara kualitas dan sertifikasi sudah dapat memenuhi tuntutan kualitas Amerika dan Kanada," jelasnya kepada Kontan.co.id. Senin (31/1). 

Johannes mengatakan, pasar tujuan ekspor Spindo saat ini masih berpotensi besar seperti ke Amerika, Kanada dan Australia. Namun demikian, ISSP juga akan mengusahakan untuk dapat menembus pasar Eropa dan Asia Tenggara

Salah satu produk yang penjualannya akan dipacu ke luar negeri adalah produk high value yakni sprinkler. Johannes menjelaskan bahwa pipa sprinkler digunakan untuk sistem pemadam kebakaran.

Baca Juga: Perdana Bangun Pusaka (KONI) Targetkan Pendapatan Rp 133 Miliar Tahun Ini

Berbeda dengan Indonesia, peraturan mengenai kelengkapan sistem pemadam kebakaran pada gedung di luar negeri sangat ketat, sehingga permintaan pipa jenis ini akan terus tumbuh

Untuk mendukung rencananya ini, Johannes bilang, kapasitas produksi Spindo sudah sangat cukup tinggi sekarang. Hanya saja, pihaknya harus memaksimalkan promosi. 

"Kami sebagai pengusaha sebetulnya memerlukan dukungan pemerintah yang lebih besar untuk dapat memperkenalkan produk-produk kami di mancanegara. Pemerintah dapat memfasilitasi, misalnya dengan mengadakan expo dan lain-lain," kata Johannes. 

Lewat rencananya meningkatkan kontribusi penjualan ekspor, Spindo optimis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan yang ditetapkan sebelumnya yaitu 30%. "Sebetulnya mayoritas driver-nya masih dari penjualan domestik," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×