Tahun Ini, Nissan Motor Distributor Indonesia Fokus Luncurkan Mobil Listrik

Selasa, 07 Juni 2022 | 05:30 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Tahun Ini, Nissan Motor Distributor Indonesia Fokus Luncurkan Mobil Listrik


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menyatakan pihaknya tahun ini masih fokus untuk meluncurkan produk mobil listrik Nissan Kicks e-Power dan Nissan LEAF.

"Kami tidak bisa sebutkan nilai investasi sebab mobil listrik kami ini completely built up (CBU). Tahun ini kita masih terfokus dengan produk elektrifikasi yang ada saat ini yaitu Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF," tutur Head of Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Julian Olmon saat dihubungi oleh Kontan, Senin, (6/6).

Lebih lanjut, mobil listrik Nissan ini akan dibanderol dengan harga Rp 200 jutaan di Indonesia. Mobil Nissan Leaf ini memiliki kapasitas 4 penumpang.

Baca Juga: Harga Jual yang Relatif Mahal jadi Tantangan Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia

Di tengah kenaikan harga BBM yang menjadi efek dari domino kenaikan harga minyak, kendaraan listrik dinilai akan menjadi pilihan bagi masyarakat. NMDI sendiri juga optimistis penjualan mobil listrik Nissan akan menemui tren yang baik di Indonesia.

"Kami tidak bisa sebutkan angka mengenai target produksi dan penjualan kendaraan elektrifikasi, namun kami optimistis tren perkembangan produk dan penjualan mobil listrik di Indonesia akan meningkat terus. Saat ini masih dalam tahap awal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru