kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Ini, Bank Mega Syariah Menyalurkan Dana Zakat Lebih dari Rp 17,6 Miliar


Jumat, 29 April 2022 / 06:10 WIB
Tahun Ini, Bank Mega Syariah Menyalurkan Dana Zakat Lebih dari Rp 17,6 Miliar

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mega Syariah mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mega Syariah Berbagi Zakat 2022 (MSBZ 2022) dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu “Berkah Ramadan Untuk Seluruh Negeri” kegiatan ini dilakukan di 41 kota yang terdapat kantor cabang Bank Mega Syariah.

Pelaksanaan Mega Syariah Berbagi ini dilakukan dari tanggal 25-28 April 2022, berkolaborasi dengan beberapa badan dan lembaga amil zakat.

Kegiatan ini diawali pada tanggal 25 April 2022 dengan penyerahan secara simbolis zakat perusahaan kepada perwakilan dari delapan lembaga amil zakat, diantaranya LazisMU, LazisNU, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa dan 1 plattform donasi Berbuatbaik.id.

Baca Juga: Bank Mega Syariah Umumkan Ratusan Pemenang Hadiah Program Kepoin SultanTahap Pertama

Setidaknya terdapat 24 badan/lembaga amil zakat yang bekerja sama dengan BMS di seluruh Indonesia, dan jumlah ini akan terus bertambah seiring peningkatan kerja sama antara Bank Mega Syariah dengan lembaga amil zakat.

Berikutnya, Bank Mega Syariah menyerahkan zakat kepada Majelis Ulama Indonesia, Islamic Development Fund-MUI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Selasa, 26 April 2022.

Rangkaian kegiatan MSBZ 2022 ditutup dengan kegiatan penyerahan paket sembako oleh para pegawai Bank Mega Syariah.

Seperti yang dilakukan oleh Kantor Pusat Bank Mega Syariah, membagikan 720 paket sembako ke lima titik lokasi diantaranya: lingkungan RW 04 Kelurahan Kuningan Timur, dua titik di Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur, Kampung Baduy Banten dan Kecamatan Muara Gembong Bekasi bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia.

Penyerahan di kantor pusat ini dilakukan oleh Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo didampingi Direktur BMS Marjana dan Direktur BMS Rasmoro Pramono Aji kepada Direktur Laznas IZI Aan Suherlan.

Sinergi dengan badan/lembaga amil zakat dilakukan mengingat lembaga tersebut dapat mengelola zakat secara profesional sehingga bantuan yang diberikan akan lebih tepat sasaran.

“Kami menyadari keterbatasan sumber daya kami dalam menjangkau umat yang memerlukan bantuan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada IZI yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat,” ujar Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo dalam keterangan persnya, Kamis (28/4).

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri selain tentunya agar seluruh pegawai Bank Mega Syariah terinspirasi untuk terus berbagi dan meningkatkan rasa kepedulian sosialnya.

Baca Juga: Peringati milad ke-17, Bank Mega Syariah berikan beasiswa untuk pelajar dhuafa

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan. Pada tahun ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp4,3 miliar.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja BMS di tahun 2021. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 miliar, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 303,28 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yaitu Rp175,65 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×