Tahun Depan, Totalindo Eka Persada (TOPS) Siapkan Capex Rp 20 Miliar

Kamis, 23 Desember 2021 | 07:25 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Tahun Depan, Totalindo Eka Persada (TOPS) Siapkan Capex Rp 20 Miliar


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konstruksi swasta, PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) berencana akan mencadangkan belanja modal atau capex sebesar Rp 20 miliar di tahun 2022. 

Direktur Totalindo Eka Persada Salomo Sihombing menjelaskan rencana capex itu nantinya akan digunakan untuk membangun kantor cabang sebesar Rp 18 miliar. Sementara sisanya Rp 2 miliar akan digunakan untuk pengembangan IT dan digital. 

“Penggunaan capex akan difokuskan untuk ekspansi kantor cabang di 10 daerah, Rp 2 miliar untuk IT dan sistem digital kami,” jelas dia dalam pemaparan Public Expose secara virtual, Rabu (22/12). 

Salomo mengatakan perseroan juga masih melihat adanya potensi yang cukup menjanjikan dalam bisnis konstruksi. Sehingga dengan ekspansi pembukaan kantor cabang, TOPS dapat memperluas segmen pasar di sektor lainnya. 

 

“Lantaran kami melihat pasar residential apartement juga melambat sehingga di 2022 perseroan akan melakukan diversifikasi jenis konstruksi dengan masuk ke segmen industrial, pergudangan, rumah sakit, dan kerja sama dengan rumah sakit seperti Hermina dan Rumah sakit Brawijaya,” ungkap dia. 

Dengan demikian, perseroan pun menargetkan target kontrak baru sebesar Rp 1,7 triliun di tahun 2022. Adapun perseroan juga membidik target pendapatan dapat mencapai Rp 750 miliar di sepanjang 2022. Di samping itu, selain menggarap segmen pasar tersebut, TOPS juga telah mengikuti tander project data center yang berlokasi di Cikarang. 

“Di tahun 2022 kami telah memasukkan ke dalam pipeline kami beberapa project data center,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru